Polisi Tembak 2 Pencuri Sepeda Motor di Belawan

/ Minggu, 19 November 2023 / 18.48.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN -PosKota Sumatera Dua pria, F (19) dan MR (20), warga Jalan Pasar Lama, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, terduga pelaku pencurian sepeda motor Honda Vario milik Aslina Dachi (61) warga Pasar 4, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, ditembak personel Polsek Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon kepada wartawan, Sabtu (18/11/2023), mengatakan, pencurian tersebut dilakukan F dan MR bersama temannya Fe alias Embik (DPO) pada Kamis,16 Nopember 2023, ketika korban sedang berobat dan memarkir sepeda motornya di area RS TNI AL Belawan dengan kondisi stang terkunci.

Menyikapi laporan pengaduan korban, didukung dengan rekaman kamera pengintai dari rumah sakit, sejumlah petugas Polsek Belawan kemudian mengejar para terduga pelaku pencurian sepeda motor tersebut.

Sehari setelah kejadian, F dan MR ditangkap dari kawasan Medan Labuhan dan Medan Marelan. Petugas terpaksa menembak salah satu kaki dari kedua pria tersebut, karena mencoba melakukan perlawanan saat akan diringkus.

Selain itu, polisi juga menyita barang bukti sepeda motor milik korban dan YH dengan sangkaan sebagai penadah barang hasil tindak kejahatan F dan MR. Untuk pengusutan lebih lanjut, F, MR dan YH kini meringkuk di sel Polsek Belawan. (PS/SAMSUL)

Komentar Anda

Terkini: