Polres Palas Laksanakan Sosialisasi Focus Group Discusion (FGD) Rumah Kebangsaan

/ Minggu, 26 November 2023 / 17.06.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-PALAS-Polres Padanglawas melaksanakan sosialisasi Focus Group Discusion (FGD) Rumah Kebangsaan, di Aula Hotel Al Marwah, Sibuhuan, Sabtu 25 November 2023.

FGD ini dilaksanakan guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang damai di wilayah kabupaten Padanglawas.

Kegiatan ini dihadiri, Kapolres Palas,  AKBP Diari Astetika S.I.K diwakili Wakapolres  Kompol Sugianto S.Pd, Kasat Binmas AKP Rahmad Saleh Nainggolan, Kasat Reskrim AKP Hitler Hutagalung, kasat Intelkam  AKP Sahal Harahap SH, KPU, Bawaslu, kesbangpol, Danramil, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta seluruh jajaran Polres Palas.

Sambutan Kapolres yang dibacakan Wakapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta diskusi wawasan kebangsaan  atas parsitipasinya menyampaikan materi guna memelihara keamanan dan ketertiban dalam mewujudkan Pemilu damai di wilayah kabupaten Padanglawas.

Semoga Pemilu 2024 nanti, tercipta suasana yang kondusif, karena kami dari pihak Polri dan TNI tidak akan mampu menjalankan dan menyelesaikan masalah Kamtibmas tanpa dukungan instansi terkait serta seluruh lapisan masyarakat tokoh adat dan tokoh agama.

" Setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat masih dapat diselesaikan dengan musawarah dan mufakat karena wilayah kita ini masih memegang istilah "Dalihan Natolu"," ujar Wakapolres.

Hal senada juga disampaikan ketua Bawaslu Alex Sabar Nasution melalui Staf SDMO Diklat dan Datin Ali Aman nasution menyampaikan bahwasanya masyarakat juga harus mengawal pesta demokrasi yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat.

Apabila ada kejanggalan dalam pelaksanaan pesta demokrasi nantinya agar segera melaporkan kepada pihak pengawas pemilu agar dapat menindak tegas kecurangan yang dilakukan. 

Karena masyarakat pun harus ikut andil dalam mengawasi.memantau dan melaporkan dalam upaya pencegahan pelanggaran Pemilu nanti.(PS/MUNIF)
Komentar Anda

Terkini: