Polres Pelabuhan Belawan Bersama Polri Se-Indonesia Tanam Sepuluh Juta Pohon untuk Lingkungan Hijau

/ Kamis, 16 November 2023 / 09.27.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN,Dalam upaya mendukung gerakan nasional penanaman sepuluh juta pohon yang digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Polres Pelabuhan Belawan turut serta dalam kegiatan penanaman pohon secara serentak. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Bola Jalan M. Basyir, Link 8, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, yang diwakili oleh Kapolsek Medan Labuhan AKP P.S. Simbolon, SH, memimpin kegiatan tersebut. Turut hadir dalam kegiatan ini, Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo, Kanit Binmas Polsek Medan Labuhan AKP Edy Surya, Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan AKP Hidayat Hasibuan, Kanit Intel Polsek Medan Labuhan IPDA H. Tampubolon, seluruh Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek Medan Labuhan, Kasi Trantib Kecamatan Medan Marelan, Perwakilan Danramil 0201 Serka Subagyo, Banbinsa Kelurahan Rengas Pulau Koptu Ali Akbar, Lurah Rengas Pulau Catur M.S., serta seluruh Kepling di Kelurahan Rengas Pulau.

Dalam kegiatan ini, Polsek Medan Labuhan, yang merupakan bagian dari Polres Pelabuhan Belawan, menanam sebanyak 40 pohon dengan tujuan untuk menghijaukan lingkungan dan mendukung kampanye pelestarian lingkungan hidup. Pohon-pohon tersebut dipilih berdasarkan jenis yang sesuai dengan kondisi tanah dan iklim di wilayah tersebut.

Tidak hanya melibatkan aparat kepolisian, namun juga melibatkan berbagai unsur masyarakat, termasuk mahasiswa dari Universitas Prima Indonesia (UNPRI) sebanyak 11 orang, serta pelajar dari Sekolah Brigjen Katamso 2 Medan sebanyak 10 orang. Keberagaman peserta menunjukkan dukungan luas dari berbagai kalangan dalam menjaga kelestarian alam.

Penanaman sepuluh juta pohon ini sebagai langkah konkrit dalam mendukung program peningkatan kualitas lingkungan hidup, serta sebagai bentuk komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga keberlanjutan ekosistem dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan.(PS/ABU)

Komentar Anda

Terkini: