Tim Monitoring dan Evaluasi PHBS Kabupaten Deli Serdang Kunjungi Desa Talapeta

/ Kamis, 16 November 2023 / 14.19.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Tim Monitoring  dan Evaluasi desa percontohan 10 program program  PPK katagori Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan IVA Test kunjungi Desa Talapeta Kecamatan STM Hilir, Kamis (16/11/2023)

Acara yang diadakan Aula Balai Desa Talapeta ini, pertama-tama dibuka dengan pembukaan dan doa oleh Eliakim Barus. Setelah pembukaan, acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari  Kepala Desa Talapeta Manase Barus. Dalam sambutannya, Manase menyampaikan terimakasih terhadap tamu undangan yang hadir serta pengurus PKK Kabupaten, PKK Kecamatan dan PKK Desa atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini Tim Monitoring menyampaikan tujuan fungsi  diadakannya diadakannya PHBS  dalam rumah tangga yang meliputi cuci tangan yang benar, sikat gigi yang benar, tidak merokok di dalam rumah, toilet higienis, makan buah dan sayur, pengelolaan sampah, kebersihan rumah, dan kebersihan air. Diakui Nicholas, kebersihan rumah yang dia survey sudah lumayan bersih namun masih banyak yang perlu ditingkatkan lagi, misalnya pengelolaan sampah.

Tim monitoring berpesan agar  seluruh warga mengupayakan untuk tidak merokok dalam rumah. Apalagi jika mempunyai balita, Karen akan terganggu kesehatannya.

Hadir dalam kegiatan ini Tim PKK Kabupaten Deli Serdang, Camat STM Hilir Wahyu Rismiana S, STP bersama Sekcam, Kepala Desa Talapeta beserta perangkat Desa, PKK Desa Talapeta, PKK Desa Lau Rakit, PKK Desa Talun Kenas, dan PKK Desa Negara Beringin. (PS/HS)

Komentar Anda

Terkini: