Banggakan Indonesia, Naswa Aulia Ramadhani Boyong Medali Emas di Portugal.

/ Minggu, 03 Desember 2023 / 21.39.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM- MEDAN- Hasil menggembirakan dan membawa nama harum bangsa, karena anak perguruan Shindoka Sumut Naswa Aulia Ramadhani yang masih duduk dibangku kelas VIII  SMP IT BINA INSAN MUSLIM dengan mental juara meraih medali emas kelas komite jenjang SMP Sederajat dalam turnamen MIKO di Maia Portugal tanggal 2 Desember lalu bersama dengan Tim Indonesia lainnya.

Kejuaraan karate tersebut merupakan salah satu turnamen karate internasional yang diikuti begitu banyak atlet-atlet karate pelajar dari banyak negara di dunia sehingga kejuaraan tersebut tentunya sangat bergengsi.


Punya cita-cita menjadi atlet karate nasional yang handal, disiplin dan selalu latihan keras tanpa menunjukkan rasa lelah di wajahnya setiap latihan, dukungan orang tua, program pembinaan yang efektif menjadi kunci sukses naswa kali ini dapat mempersembahkan medali emas  di kategori komite untuk Tim karate Indonesia dalam kejuaraan tersebut.


Kabar gembira tersebut diterima pengda Shindoka Sumut dari ibunda Naswa yang mendapatkan berita gembira tersebut langs dari official Tim Indonesia yang mendampingi atlet dalam kejuaraan tersebut.


Disampaikan oleh tim Indonesia, Naswa harus berjuang keras sejak babak awal sampai final sebab lawan-lawan yang dihadapi kebanyakan adalah atlet-atlet karate Eropa.

Namun dengan mental juara yang dimilikinya Naswa berhasil sampai ke babak puncak final sekaligus menjadi juara dikelas +45 kg Putri.


Catatan prestasi yg menonjol tahun 2023 Naswa:

- juara pertama Kejuaraan Dunia Shitoryu 2023 di Jakarta

-Juara Pertama O2SN Tingkat Nasional 2023

-juara Pertama Silent Night Malaysia 2023

- juara pertama kejurnas Shindoka 2023 di surabaya


Keberhasilan ini tentunya juga membawa nama harum Sumut, sebagai salah satu daerah di indonesia yang selalu memiliki atlet-atlet karate potensial yang bila diberikan program pembinaan yang optimal baik ditingkat perguruan maupun induk organisasinya ((FORKI), maka sang atlet bisa berprestasi hebat pada masa yang akan datang. Kalau kita amati sebenarnya program pembinaan di tingkat perguruan sudah cukup baik, namun yang harus lebih diperhatikan dan ditingkatkan adalah program pembinaan yang diselenggarakan oleh FORKI khususnya untuk menyediakan banyak turnamen- turnamen karate berkualitas yang dapat diikuti para atlet karate, sebab tanpa pengalaman bertanding yang cukup sangat sulit melahirkan atlet karate berkualitas. Naswa sendiri dalam tahun ini setiap 2 bulan sekali kita kirim guna mengikuti kejuaraan-kejuaraan karate baik lokal, nasional, bahkan internasional, sehingga secara mental dan kemampuan teknisnya terus dapat ditingkatkan


Mudah- mudahan hasil ini menjadi motivasi lebih besar lagi bagi Naswa dan tidak cepat puas diri untuk terus berlatih keras tanpa lelah serta disiplin, sebab beliau juga sudah harus dipersiapkan untuk bersaing nantinya di tingkat Junior.


Namun kita yakin dengan kepribadian Naswa yang dimilikinya saat ini dan dukungan orang tua yang luar biasa, naswa akan muncul menjadi atlet karate nasional yang hebat nantinya.


Jadi kita berikan Apresiasi kepada Naswa yang telah mengharumkan nama bangsa diusianya yang masih sangat muda, memperkenalkan indonesia di banyak kalangan remaja di dunia melalui prestasi karate yang  diraihnya. Kita sebagai pembina tentunya merasa gembira dan hilang rasa lelah dan lebih termotivasi untuk melakukan pembinaan berkelanjutan pada masa datang dan juga menjadi motivasi bagi atlet-atlet karate lainnya khususnya atlet shindoka untuk lebih berprestasi pada masa yang akan datang. Juga terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program pembinaan yang diselenggarakan Pengda Shindoka Sumut sehingga dapat terselenggara secara optimal.(PS/ RYANT GOBEL)

Komentar Anda

Terkini: