Bupati Tapsel Apresiasi Pembukaan MTQ Dan Olimpiade Internal Ke IV Ponpes Mardhatillah Tano Ponggol

/ Rabu, 27 Desember 2023 / 22.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPt MM menyampaikan apresiasi proses pembukaan acara MTQ dan Olimpiade Internal ke IV di Ponpes  Mardhatillah Tano Ponggol Kelurahan Sitinjak Kec.Angkola Barat  yang sudah berkaliber nasional karena saya lihat sudah mantap dan santripun sudah siap mengikuti perlombaan ini. Kita berharap nanti terpilih santri  dari Ponpes ini akan mewakili Kecamatan Angkola Barat di MTQ Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan ke 56. Mudah mudahan Kecamatan Angkola Barat menjadi Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan ke 56," harap Bupati Tapsel.



Saya berharap santri Kecamatan Angkola Barat ini kita Dorong bersama untuk menjadi Kafilah Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan bahkan santri Ponpes Mardhatillah  dapat mengikuti perlombaan MTQN  Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Itulah doa kita bersama," harap Bupati Tapsel. 


Lebih lanjut disampaikan Bupati Tapanuli Selatan," Alhamdulillah Tahun depan di akhir  bulan Mei  Kabupaten Tapanuli Selatan menjadi tuan rumah MTQN Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang ke 40. Kita perlu persiapan yang lebih matang  untuk mengikuti  MTQN Tingkat Provinsi Sumatera Utara," ujar H.Dolly Pasaribu.

Usai memberikan sambutan Bupati Tapsel H.Dolly2 Pasaribu SPt MM memberikan sumbangan secara pribadi kepada Pimpinan Ponpes Mardhatillah Pilhanuddin Hasibuan LC.


"Sebelumnya Ketua Panitia Malaon Hasibuan melaporkan bahwa pelaksanaan MTQ Dan Olimpiade 
Internal Ke IV Ponpes Mardhatillah Tano Ponggol Kelurahan Sitinjak  diikuti 713 peserta dengan 31 Cabang yang diperlombakan. Dan panitia juga mengundang ponpes  dan  FKDT Se Kecamatan Angkola Barat untuk ikut berpartisipasi dalam Cabang Cabang yang diperlombakan.


Kami melaporkan kepada Bapak Bupati H.Dolly Pasaribu SPT MM bahwa hadiah utama yaitu bea siswa 3 (tiga ) bulan di Pondok Pesantren Mardhatillah untuk 3 Cabang kategori yang dipilih oleh Dewan Hakim," ucap Ketua Panitia.


Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu S.Sos dalam arahannnya antara lain menyampaikan,"  selamat dan sukses pelaksanaan 

MTQ Dan Olimpiade Internal Ke IV Ponpes Mardhatillah Tano Ponggol. Kepada anak anak kami santri ponpes Mardhatillah  untuk belajar terus  agar menjadi kebanggaan orangtua bangsa dan negara," ujarnya.


Selanjutnya pimpinan Pospes Mardhatillah Pilhanuddin Hasibuan LC menyampaikan,"  bahwa kegiatan MTQ Dan Olimpiade Internal Ke IV Ponpes ini adalah menunjukkan bahwa kita manusia manusia yang cinta kepada Allah, cinta kepada Agama  Allah dan ikut membesarkan syiar Agama Allah SWT. 


Terimkasih Kepada Bupati Tapanuli Selatan dan Rombongan, Wakil Ketua DPRD Tapsel yang juga pembina Yayasqn Mardhatillah  H.Borkat S.Sos MM, ananda santriwan santriwati Ponpes Mardhatillah, terimkasih kepada guru guru dan terimkasih kepada seluruh panitia dan umumnya walhadirin dan hadirat.  Perjuangan kita semua tidak akan disiasiakan Allah SWT walaupun lelah letih perjunganmu, yakin dan percayalah Akan diberikan Allah SWT ganjarannya di kemudian hari," ucap Pilhanuddin Hasibuan LC.


Dan hormat kami Kepada Ketua FKDT dan juga terkhusus kepada Ibunda kami tercinta yang telah melahirkan kami keduanya ini, dan juga kepada istri tercinta yang telah memberikan dukungan kepada kami dan juga Ibu Ketua TP.PPK Kecamatan Angkola Barat, Kepling, majelis taklim Mardhatillah yang pertama kali di acara ini," ujarnya.


"Mari kita dengarkan Lantunan ayat suci Ql Qur"an dari Al Ustazd Darwin Hasibuan dan Ustazd Asroi Hasibuan," harapnya.

Pembina Yayasan yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan H.Borkat S.Sos MM  dalam arahannya antara lain menyampaikan,"  Alhamdullilah pada hari ini melaksanakan 


MTQ Dan Olimpiade Internal Ke IV. Mudah Mudahan acara ini setiap tahun dilaksanakan demi untuk mencetak santriwan santriwati yang Islami dan mempunyai pengetahuan tentang Agama. 



Terimkasih atas atensi Pak Bupati H.Dollly Pasaribu SPT MM yang sudah memberikan anggaran ke Ponpes Mardhatillah pada tahun ini sebanyak Rp 200 Juta.  Banyak juga program pembangunan yang sudah dibangun oleh Bupati Tapanuli Selatan.  Mari kita doakan semoga Bapak H.Dolly Pasaribu SPT MM   diberikan kesehatan Oleh Alllah SWT," harapnya. 


 Lebih lanjut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabuoaten Tapanuli Selatan yang juga pembina Ponpes Mardhatillah  berharap," semoga acara MTQ Dan Olimpiade Internal Ke IV Ponpes Mardhatillah membawa berkah semua. Amin YRA.


Acara  MTQ dan olimpiade Internal Ke IV Ponpes Mardhatillah ditandai pengibaran bendera mtq, pemukulan beduk oleh Al Ustazd Asroi Hasibuan dan Ustazd Darwin Hasibuan yang diikuti.


"Pantauan awak Media online Al Ustazd lantunan Ayat Suci Al Qur'an Qori Internasional  Al Ustazd Asroi Hasibuan dan Ustazd Darwin Hasibuan sangat memukau seluruh hadirin dan undangan.


Turut hadir dalam acara  tersebut  Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPT MM, Wakil Ketua DPRD Tapsel yang juga Pembina Yayasan Ponpes Mardhatillah  H.Borkat S.Sos MM, Pimpinan Ponpes Mardhotillah Pilhanuddin Hasibuan LCKapolres Tapsel, Dandim 0212 Tapsel, Danyon 123 Rajawali, Kajari Tapanuli Selatan, Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu S.Sos, Al Ustazd H.Darwin Hasibuan S.PdI dan Ustzd H.Asroi Hasibuan S.Pd I, Ketua TP.PKK Kec.Angkola Barat, Ketua MUI Kec.Angkola Barat, Kepala Puskesmas Sitinjak, imam Besar Syahrun Nur Sipirok, Lurah Kelurahan Sitinjak, Kepling,  Tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: