Diduga Dikerjakan Asal Jadi, LIPAN Minta Bongkar Ulang Pengaspalan Jalan Provinsi Di Kecamatan STM Hulu

/ Senin, 18 Desember 2023 / 09.00.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-DELI SERDANG-Pengaspalan Jalan Provinsi Di Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang tepatnya Desa-Rumah Rih- Durian Tinggung diduga kuat dikerjakan asal jadi.

Pasalnya, jalan yang baru selesai disiram material aspal terlihat retak dan lonyok, hal ini diduga diakibatkan pondasi badan jalan yang belum layak diaspal.

"Badan jalan harus benar benar kuat dan kering baru dilakukan pengapalan jika tidak maka akan terjadi retakan seperti yang terjadi di pengaspalan jalan Provinsi itu" ujar Pantas Tarigan Ketua DPP LSM LIPAN saat diminta tanggapannya, Senin (18/12/2023).

Lebih lanjut Pantas Tarigan Ketua DPP Lembaga Indevenden Peduli Aset Negara (LIPAN), meminta kepada Pengawas, PPK dan dan Dinas  PU Provinsi agar membongkar ulang pekerjaan  asal jadi. Sehingga tidak menghambur hamburkan Uang rakyat dan menguntungkan sepihak.

Keterangan yang dihimpun dilapangan menyebutkan, rekanan dari PT SMJ yang mengerjakan proyek peningkatan jalan tersebut terkesan kejar target.

"Terdapat sejumlah titik pada jalan itu yang kondisinya retak retak padahal baru selesai dilakukan pengaspalan"ujar Ginting warga setempat. (PS/HS)
Komentar Anda

Terkini: