Dihadiri Gubernur, Danrem dan Kapolda, Puncak Upacara Hari Juang Kartika Dilaksanakan Di Kampar, Pj Bupati Kampar Gelar Rapat Persiapan bersama Forkopimda.

/ Kamis, 14 Desember 2023 / 11.09.00 WIB


 
POSKOTASUMATERA.COM - BANGKINANG KOTA- Dalam rangka Memperingati Hari Juang Kartika TNI AD, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM menggelar rapat Persiapan Upacara Penyelenggaraan Peringatan Ke-78 yang akan di laksanakan di Kabupaten Kampar.

Rapat dipimpin oleh Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM didampingi oleh Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Setiawan Hadi Nugroho, SH, M.IP dan di hadiri Tokoh Sejarah Kampar Latif, Sekre Perhubungan Kholis, Kasatpol PP Arizon, Kadis Persip Yuli Usman, Kadis Sosial Zamzami, Kabag Umum Yogi, Kapolres Kampar diwakili, Plt. Kadis Kominfo diwakili oleh Kasi Adi Pradana yang digelar di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Selasa (13/12/2023).

Dalam arahannya, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Siap mendukung Upacara Peringatan Hari Juang Kartika yang Ke-78 yang akan diselenggarakan di Lapangan Bola Empat Balai Kecamatan Kuok.

“Provinsi Riau Menunjuk Upacara hari juang kartika ini di Kabupaten Kampar yang akan dihadiri oleh Gubernur Riau, Kapolda Riau dan Dandrem serta tamu lainnya, hal ini merupakan perlu persiapan yang matang, sehingga kegiatan tersebut dapt berjalan dengan lancar dan sukses tanpa kendala.”ungkapnya.”

Pj Bupati Kampar juga mengatakan, Hari Juang Kartika ini merupakan tanggal yang khusus TNI Angkatan Darat yang diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. 

“Dalam hal itu, Kabupaten Kampar memiliki sejarah dalam Pertempuran itu, sejarah ini sudah terlupakan, sehingga tahun ini Kita Bangkitkan kembali, kita mengenang kembali bahwa sejarah di Kabupaten Kampar luar biasa dalam Pertempuran ini.”ungkapnya.”

Untuk itu, Kami dari Pemda Kampar selalu Mensuport merealisasikan Tugu Juang nantinya, dan membantu apa yang belum akan kami bantu, yang penting intinya acara ini dapat berjalan dengan lancar.”tutupnya.”

Dalam hal tersebut, Dandim 0313/KPR mengatakan bahwa dalam rangka Persiapan Hari Juang Kartika Ke-78 perlu persiapan dan kolaborasi antara TNI dan Pemerintah Daerah, karena hari Puncak Upacara diadakan di Lapangan Bola Empat Balai Kecamatan Kuok dengan mengundang Gubernur, Dandrem dan Kapolda Riau.

“Mengapa di laksanakan di Kampar hari juang ini, karena Kabupaten Kampar salah satu Kabupaten Bersejarah dalam pertemuran Ambarawa, yang mana pertempuran ini dihadiri langsung dahulunya oleh PBB, maka dari itu Pak Dandrem beserta jajaran ingin membangkitkan kembali sejarah tersebut, sehingga dikenang oleh Pemuda dan masyarkaat kampar.”ungkapnya.”

Ia juga mengatakan, dalam hari Juang kartika ini TNI AD di Provinsi Riau sudah melakukan berbagai kegiatan yaitu Karya Bhakti, Donor Darah, Santunan Kepada Veteran dan Anak yatim, Ziarah, serta upacara Puncak bertempat di Lapangan Bola Empat Balai Kecamatan Kuok, Kampar tanggal 15 Desember 2023.

“Untuk itu saya berharap berkat Kolaborasi dan sinergi antara TNI AD dan Pemerintah Daerah Acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses.”tutupnya.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: