Dinkes DS Gelar Sosialisasi Peningkatan Standart Mutu Pelayanan Dengan Konsultasi Publik

/ Rabu, 13 Desember 2023 / 23.02.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan sosialisasikan sistem peningkatan kwalitas pelayanan publik yang Permen PANRB Nomor 16 tahun 2017.

Hal ini bertujuan guna  meningkatkan kwalitas pelayanan publik dan penilaian standart pelayanan yang dilakukan setiap tenaga kesehatan dalam rangka mewujutkan program nusantara sehat.

Acara ini diadakan di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, Rabu (12/12/2023) dimulai dari pukul 08.00WIB ,sampai selesai.

Adapun topik yang dikembangkan dalam acara  pertemuan tersebut adalah peningkatan kwalitas pelayanan publik dan standart penilaian pelayanan berbasis konsultasi publik bagi setiap tenaga kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Sosial, Kadis Dukcapil, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Kadis Kominfo, Dirut RSU se Deli Serdang, Kepala UPT Puskesmas se Deli Serdang, Perwakilan dari Universitas Sumatra Utara, perwakilan dari UMSU dan perwakilan dari Universitas Nomensen.

Hadir juga, ketua IDI, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia, ketua Ikatan Bidan Indonesia,  Ketua Ikatan Apoteker, ketua Himpunan Ahli Gizi Indonesia dan ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Provinsi Sumatera Utara.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan kepada setiap tenaga kesehatan bertugas  di Puskesmas atau di rumah sakit agar meningkatkan standart mutu pelayanannya serta menerima masukan dari masyarakat sesuai Undang Undang keterbukaan informasi publik, agar di tahun 2024 tidak ada lagi celotehan masyarakat terkait buruknya  mutu pelayanan kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Ria Sitorus dari relawan JPKP Provinsi Sumatra Utara, meminta kepada setiap para medis agar melakukan pelayanan dengan ramah, guna menunjang totalitas kemajuan rumah sakit dan Puskesmas. "Ada banyak permasalahan  kami temui di rumah sakit yang kurang menanggapi keluhan masyarakat terutama yang  kurang mampu atau yang tidak memiliki BPJS, saya minta ,hal ini  di perbaiki untuk kedepannya". Ujar Ria Sitorus.(PS/P Limbong)

Komentar Anda

Terkini: