Disinyalir Lakukan KKN, Pj Kades Pertumbuken di Adukan Ke APH.

/ Sabtu, 30 Desember 2023 / 09.18.00 WIB


Foto : Istimewa 

POSKOTASUMATERA.COM.KARO - Warga Desa Pertumbuken, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo Menduga ada Indikasi Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme ( KKN) Pada pengunaan Anggaran Perbelanjaan Desa ( Apdes) / Dana Desa tahun 2023.

Warga Desa yang tidak mau namanya di sebutkan mengatakan seperti nya ada main mata antara dalam pengunaan Dana Desa ( DD) Dalam empat  Pembangunan Fisik dan Pengunaan Dana Stunting.
 
" di cek aja Bang, ada pembanguna. Jalan, parit, dan lainya, seperti nya dananya terlalu besar, dan dugaan kami ketahanan bangunan juga diragukan, indikasinya ada korupsi dalam pengunaan Dana Desa kami" ujar Warga Setempat. 
Pelaksana Jabatan ( Pj) Desa Pertumbuken, Kecamatan Tiga Binangga Chica Dumeri Br Tarigan,  yang Di Konfirmasi Via WA mengenai Pengunaan Dana Desa Mengatakan agar menanyakan hal tersebut kepada Warga, 
" tolong tanyakan langsung kepada Warga, biar terkesan tidak mengada ada " demikian jawab Chica Br Tarigan saat Di Konfirmasi.

Aktivis LSM Abdi Lestari ( ABRI) Berinisial HB ( 38) Warga Kabanjahe, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo  Mengatakan akan melakukan investigasi terkait Dugaan KKN Desa Pertumbuken,  untuk tindak lanjut pengaduan Ke Aparat Penegak Hukum ( APH),
: jika data sudah lengkap, pengaduan akan segera kita masukan ke penegak hukum" Ujar HB Singkat. (PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: