Jalin Silaturahmi Dengan Insan Pers Kapolres Menggelar Coffe Night

/ Sabtu, 02 Desember 2023 / 09.00.00 WIB




POSKOTASUMATERS.COM -PALAS -Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK menggelar Coffe Night dengan para wartawan,Kapolres menginginkan agar sinergitas antara pihak kepolisian dengan awak media tetap terjaga,dalam meningkatkan kinerja Polres Padang Lawas. Jum'at (01/12/23), di caffe Dofio.


Turut dihadiri Kasat Reskrim AKP Hitler Hutagalung SH MH, Kasat Lantas AKP Alfian Arbi SH dan kasi Humas Bripka Ginda Kaharuddin Pohan, serta 20 orang awak media dari berbagai media elektronik, cetak dan online.

Kapolres menuturkan, giat ini dilaksanakan Untuk menjalin silaturahmi serta diskusi, menampung aspirasi dalam wujud menjaga komunikasi, sinegritas antara jurnalis dengan pihak Kepolisian.

“Kami sangat mengharapkan teman-teman pers untuk membantu kami dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas terutama di Kabupaten Padang Lawas,” tuturnya.

Diari menyadari betul terkait wacananya kedepan, prefentif dengan awak media sangat diperlukan. Karena menurutnya, keberadaan media merupakan salah satu sarana yang digunakan masyarakat sebagai sumber informasi.

Lebih lanjut, Kapolres menilai peran wartawan dalam situasi sekarang terbilang sangat strategis, terkait informasi yang disajikan untuk melawan isu-isu tidak benar, maka perlu dibangun sinergisitas antara Kepolisian dan pers apa lagi saat ini kita akan memasuki Pemilihan Umum Tahun 2024 

Selain itu, mari bersama-sama menangkal dan melawan isu yang tidak benar atau Hoax, yang selama ini marak di beritakan baik di berita online maupun media sosial yang akan menganggu situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Padang Lawas.

Kapolres kembali menegaskan berita-berita tidak benar alias Hoax perlu di antisipasi. Pihaknya mengajak awak media untuk bersama-sama mencegah berita-berita yang sifatnya hoax, hate speech atau ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa serta untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024. 

"Kita tahu bersama salah satu tujuan kehadiran pers yakni sebagai kontrol sosial, mencerdaskan, mendidik, serta menghibur masyarakat pada umumnya,” ujar AKBP Diari 

"Ketika melihat ada informasi-informasi yang tidak benar, bisa melaporkan ke polres Padang Lawas sehingga dapat di lakukan deteksi lebih awal, agar informasi yang di sajikan pada masyarakat lebih baik,” tandasnya.(PS/MUNIF)
Komentar Anda

Terkini: