Kasi Intel Kejari Hapus Jawaban Konfirmasi Tentang Pemeriksaan Plt. Kadis Kominfo Labuhanbatu Soal Anggaran Fiber Optik

/ Sabtu, 30 Desember 2023 / 13.02.00 WIB
Kantor Kejaksaan Negeri Labuhanbatu (Foto : int/Istimewa)
POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Plt Kadis Kominfo) Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Fadli Rangkuti, kabarnya diperiksa oleh Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Pemeriksaan Ahmad Fadli Rangkuti terkait dengan adanya dugaan indikasi korupsi di anggaran pengadaan Fiber Optik tahun 2022. 

"Diperiksa Kejaksaan mengenai Fiber Optik anggaran tahun 2022. Kalau tidak salah dibulan Oktober dan November gitu,"ujar sumber terpercaya ketika ditemui di kantornya Komplek kantor Bupati Labuhanbatu belum lama ini. 

Sumber juga mengatakan, bukan Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu saja yang diperiksa, Bendahara dan PPK nya juga ikut diperiksa. "Bendahara dan PPK nya juga diperiksa. Lebih jelas coba tanya sama Kejari,"ujar Sumber. 

Sumber memaparkan, anggaran fiber optik tersebut berupa, pemasangan kabel fiber dari kantor Bupati sampai ke simpan 6 (simpang Jalan Gatot Subroto, Jalan HM Thamrin) dekat Polres Labuhanbatu dan pemasangan cctv di simpang 4 (dekat Pos Lantas Kota). dan simpang 6.

"Pasang kabel FO dari kantor Bupati ke simpang 6 dan pemasangan cctv di simpang 4 dan simpang 6,"ungkap Sumber.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Labuhanbatu melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Firman Simorangkir, ketika dikonfirmasi mengenai pemeriksaan Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu terkait anggaran Fiber Optik via WhatsApp katanya tidak ada.  

"Belum ada bang. Astaga, saya aja cuti. Coba tanya aja yg pasti soal fiber optik,"balasnya, Kamis (28/12/2022) sekira pukul 17.50 Wib. 

Firman Simorangkir juga menyatakan, adanya Ahmad Fadli Rangkuti di Kejari Labuhanbatu dikarenakan, Kejari menggunakan jasa Dinas Kominfo Labuhanbatu untuk membuat aplikasi Kejari Labuhanbatu. "Hanya untuk membantu Kejari soal Aplikasi,"katanya.

Berselang waktu, tiba - tiba saja jawaban Firman Simorangkir atas konfirmasi poskotasumatera.com via WhatsApp dihapus. 

Informasi yang beredar, Kejari Labuhanbatu periksa Plt Kadis Kominfo kabarnya sudah beredar. Bahkan, ada wartawan yang konfirmasi ke Dinas Kominfo menanyakan hal pemeriksaan tersebut. Belakangan info diperoleh, Plt. Kadis Kominfo Labuhanbatu sempat memarahi salah satu Kepala Bidang di Dinas tersebut. (PS/JE/SG).
Komentar Anda

Terkini: