Kombes Ronny Samtana Jabat Wakapoldaau, Irjen Agung SI Effendi : Antisipasi Kerawanan Pemiilu 2024

/ Jumat, 22 Desember 2023 / 14.12.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda Sumut yang berlangsung di Aula Tribrata Mapolda Sumatera Utara, Kamis (21/12/2023).

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi memimpin langsung pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda Sumut dari Pejabat lama Brigjen Pol. Drs. Jawari, SH., MH, kepada Pejabat baru Kombes Pol. Rony Samtana, SIK., MTCP.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumatera Utara mengucapkan selamat dan sukses kepada Brigjen Pol. Drs. Jawari, SH., MH yang akan mengemban Jabatan baru dan naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Jenderal Polisi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Pol. Drs. Jawari, SH., MH atas pengabdian dan kerja keras selama pelaksanaan tugas di Polda Sumatera Utara. Selamat bertugas di tempat yang baru dengan amanah pangkat setingkat lebih tinggi. Semoga senantiasa di berikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan," ujar Kapolda Sumut.

Sementara kepada Wakapolda Sumut yang baru Kombes Pol. Rony Samtana, SIK., MTCP, Kapolda Sumatera Utara mengucapkan selamat bergabung kembali di keluarga besar Polda Sumut.

"Mohon bantuan dan kerja sama Bapak Wakapolda Sumatera Utara dalam mengelola Polda Sumatera Utara ini. Mengingat sudah pernah bertugas di sini, maka sedikit banyak telah mengetahui bagaimana dinamika Kamtibmas yang ada di Provinsi Sumatera Utara yang kita cintai ini," ujar Kapolda Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumatera Utara berharap seluruh Jajaran Polda Sumatera Utara dapat mempersiapkan diri menghadapi berbagai agenda pengamanan Nasional di antaranya Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang ini serta berbagai agenda Nasional mau pun Internasional.

"Siapkan langkah-langkah konkret dalam mengantisipasi setiap kerawanan. Bangun sinergi dan kerja sama yang baik dengan TNI, Pemerintah dan Stakeholder terkait di Sumatera Utara guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas," pungkasnya. (PS/REL) 

Komentar Anda

Terkini: