LIPAN Sambangi Kajari Lubuk Pakam, Minta Periksa Ka. Bapenda DS

/ Rabu, 27 Desember 2023 / 13.45.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Lembaga Indevendent Peduli Aset Negara (LIPAN) melakukan aksi demo di depan kantor Kajari Lubuk Pakam, Rabu (27/12/2023), terkait kinerja Kepala Bapenda Deli Serdang.

Dalam aksi ini LIPAN meminta agar Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuk Pakam segera memeriksa Kepala Bapenda Deli Serdang Drs Hendra Wijaya terkait kebocoran pendapatan daerah melalui pajak galian C yang ada di Deli Serdang.

Juga mendesak Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam memeriksa kepala bidang pajak daerah dikarenakan diduga tidak memiliki kemampuan serta dedikasi untuk memaksimalkan target pajak daerah, realisasi pajak Galian C hanya mencapai lebih kurang 12% ABT 40% dari target pajak Restoran,hotel, hiburan dan parkir jauh dari target,

target pajak Kab. Deli Serdang masih Rp 721,2 Milyar dari target APBD yang ingin dicapai Rp. 1,275 Triliun.

Saat berorasi, Pantas Tarigan MSi, ketua DPP LIPAN meminta agar Kajari DS segara melakukan pemeriksaan dugaan kebocoran pendapatan daerah melalui pajak.

Salah satu yang menjadi LIPAN dalam aksi ini adalah pendapatan pajak dari aktivitas galian C, bahwa LIPAN menyampaikan diduga kuat banyak aktivitas galian C di Deli Sedang tidak membayar pajak sehingga sangat merugikan negara.

Masa aksi kemudian diterima Kajari DS melalui Kasi Intelejen Dedi Sanjaya, yang menemui para pendemo sembari meminta salinan tuntutan untuk disampaikan kepada pimpinan.

Usai melakukan aksi di depan Kantor Kajari Lubuk Pakam, massa kemudian beralih ke Kantor Dispenda Deli Sedang, disini massa aksi juga menyampaikan sejumlah tuntutan."hingga aksi usai berjalan dengan aman dan tertib dengan pengawalan dari aparat Kepolisian Polresta Deli Serdang.(PS/HS)

Komentar Anda

Terkini: