Mantap! Toga Desa Lumban Huayan Raih Juara Harapan 3 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan

/ Kamis, 07 Desember 2023 / 20.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Lomba tanaman obat keluarga (Toga) antar Desa Se Kabupaten Tapanuli Selatan dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Selatan  ke 73  yang diadakan Pemkab  Tapanuli Selatan melalui Dinas PMD Tapanuli Selatan  baru baru ini Desa Lumban Huayan Kecamatan Sayurmatinggi  meraih juara harapan 3  di tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan setelah berhasil lolos dari setiap tahapan seleksi. 


Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Lumban Huayan Muhtar Pasaribu membenarkan tersebut. “ Pemerintah Drsa Lumban Huayan  meraih juara harapan tiga dan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000. Penyerahan piala dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPT MM," pungkasnya.

Menurutnya, Kelompok Masyarakat  Juara Harapan tiga  kami  memaksimalkan Toga dengan merawat, menanam, memelihara tumbuhan dengan baik.


“Dengan hasil kerja keras dan kekompakan kelompok desa kami meraih juara Harapan Tingkat  tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan” ujar Purnawirawan TNI AD ini.


Kades berharap, ke depannya  Desa Lumban Huayan Kec.Sayurmatinggi bisa meraih Juara Satu Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan," harapnya.


Lebih lanjut disampaikan kades," dengan Pelaksanaan Perlombaan Toga Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan,"   Atas nama masyarakat Desa Lumbam Huayan berharap untuk dapat meningkatkan silaturahmi, kekompakan serta menambah peduli terhadap lingkungan agar bersih dan nyaman juga sehat," pungkasnya.

Muhtar Pasaribu juga menyampaikan terimkasih atas kunjungan Sekretaris PMD Tapsel Bapak Sucipto dan  rombongan ke Desa kami, motivasi dan arahannnya akan kami laksanakan demi untuk kemajuan Toga Desa Lumban Huayan," ujarnya.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: