Masyarakat Bangun Sari Berterimakasih Kepada Anggota DPRD DS Agustiawan Saragih Atas Selesainya Pembangunan Bendungan

/ Minggu, 03 Desember 2023 / 17.44.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Ratusan masyarakat petani di Dusun 14 Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang berterimakasih atas selesainya pembangunan bendungan untuk mengaliri lahan persawahan yang selama ini telah rusak.

Bero tarigan ketua  kelompok tani Dusun 14 desa Bangun Sari, kepada Poskotasumatera.com, Minggu (3/12/2023) mengatakan bahwa  bendungan tersebut telah lama tidak berfungsi akibat rusak di terjang banjir dan termakan usia. "bendungan ini sangat kami butuhkan untuk mengairi ,persawahan ,seluas ,lebih kurang 200 hektar di dusun salam tani dan dusun marjanji" tuturnya.

Lebih lanjut Bero menjelaskan bahwa, terealisasinya pembangunan bendungan tersebut tak terlepas dari peran serta anggota DPRD DS Fraksi PDI Perjuangan, Agustiawan Saragi. "Usulan kami terkait pembangunan bendungan ini trus didampingi dan dorong oleh pak Agustiawan Saragi sebagai salah satu anggota DPRD Deli Serdang"ucapnya.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat  Ngajari Surbakti bahwa dirinya juga merasa sangat bersyukur kepada dinas SDABMBK  DS yang telah merealisasikan pembangunan bendungan melalui  permohonan masyarakat desa Bangun Sari  dusun 14 di tahun ini.

Menanggapi apresiasi masyarakat ini,  anggota dewan  Fraksi PDIP , Agustiawan Saragih , membenarkan bahwa sebagai anggota dewan yang menyampaikan aspirasi rakyat, merasa terbeban dengan keluhan masyarakat di sana yang sudah puluhan tahun mengalami  permasalahan dalam mengairi persawahannya. 

Agustiawan mengatakan bahwa  benar permohonan warga desa Bangun Sari dusun 14 terkait pembangunan bendungan ,yang sudah lama dimohonkan , "kita giring  agar cepat proses realisasinya , karna hal itu untuk mendukung program swasembada pangan ,berkelanjutan" ungkap Agustiawan kepada media ini saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (3/12/2023). (PS/P Limbong)


Komentar Anda

Terkini: