MIE GACOAN MENGURANGI ANGKA PENGANGGURAN DI KOTA BINJAI

/ Sabtu, 16 Desember 2023 / 13.38.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-BINJAI-
Istilah jajanan kuliner zaman sekarang 
"MIE GACOAN"yang lagi viral dan masih hangat- hangatnya tentu tidak asing bagi masyarakat Kota Binjai. Selain melayani ditempat, pengusaha "Mie Gacoan" ini juga melayani pembeli secara online.

Pemerintah kota Binjai sejak dulu hingga sekarang, tidak pernah melarang maupun mempersulit adanya pengusaha kuliner untuk melakukan bisnisnya di wilayah kota binjai seperti kuliner "MIE GACOAN" ini. 

Hasil pantauan media ternyata pengusaha KULINER ini cukup kooperatif dan dinilai sangat taat hukum dan segala sesuatunya tetap mengacu pada peraturan daerah kota binjai maupun pemerintah pusat. Hal ini dapat dilihat dari mulai proses perizinan pembangunan, PPN makanan, BPJS, penggajian karyawan perparkiran, semua tetap mengacu pada peraturan pemerintah, Sabtu ( 16/12).

Endang, pengunjung MIE GACOAN saat diwawancarai oleh awak media ini menyebutkan, "saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pengusahanya, dengan sudah di bukanya MIE GACOAN di Kota Binjai ini, kami ngk perlu jauh-jauh lagi ke Medan sana untuk membeli. Sekarang kami bisa datang langsung untuk menikmati Mie Gacoan ini" sabtu (16/12).

Pengusaha MIE GACOAN juga menyiapkan fasilitas yang sangat mendukung seperti Ruang tunggu, toilet, musholla, halaman parkir luas nyaman dan aman deh pokok nya.

Aan als. Babe, salah seorang perwakilan dari warga yang dipercaya oleh pemilik MIE GACOAN sebagai salah seorang dari tenaga pengaman dan mengelola perparkiran saat dijumpai oleh pihak media ini mengatakan, "baru terhitung ±7 hari wisata kuliner MIE GACOAN ini dibuka dan diresmikan, syukur Alhamdulillah kami warga disini dapat pekerjaan dan kami mohon kepada pemerintah daerah perhatikanlah kami, kami sudah dapat pekerjaan janganlah dipersulit segala sesuatunya terkait keberadaan Mie Gacoan ini".

Salah seorang aktivis kota binjai, M. Raka saat dimintai tanggapannya oleh awak media ini mengatakan " Kita harus dukung pengusaha yang peduli untuk kemajuan kota Binjai ini, kenapa, karena dengan dibukanya usaha "Mie Gacoan" ini, secara langsung sudah mengurangi angka pengangguran yang di kota binjai. Jadi kita selaku pengamat katakanlah aktivis dikota Binjai ini menghimbau bantu masyarakat yang sudah mendapatkan pekerjaan ini dengan dengan tetap mendukung usaha ini" . 

Selanjutnya, M. Raka juga merasa bangga terhadap Pemilik Usaha Kuliner MIE GACOAN bisa berkolaborasi dan mendukung pemerintah kota binjai untuk bisa berkontribusi dan mendukung meningkatkan PAD melalui peraturan daerah yang sudah ditetapkan seperti PPN makan/ minum, BPJS,  parkir, dan lain sebagainya, ucap M. Raka Sabtu (16/12/23) (PS/ ZOEL IDRUS &TEAM).
Komentar Anda

Terkini: