Pengajian Akbar BKMT Kecamatan Muara Batangtoru , Camat Berikan Pertanyaan Berhadiah Bagi Anggota Pengajian.

/ Rabu, 20 Desember 2023 / 23.00.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Ada yang menarik di  Acara  Pengajian Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan Kec.Muara Batangtoru Bersama BKMT Siti Khajar yang bertempat Di Desa Bandar Hapinis Kec.Muara Batangtoru Rabu  (20/12/2023).

Sebagai bentuk motivasi Camat  menggelar pertanyaan  berhadiah bagi anggota Pengajian utusan Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Muara Batangtoru meliputi materi pengajian bulan yang lalu yang  langsung ditanyakan Camat Faisal Chandra Hasan S.AP M.Si

“Kami sengaja menggelar Pertanyaan  berhadiah, bagi anggota Pengajian  disela sela acara sebagai bentuk memberikan semangat 
,” jelas Camat Muara Batangtoru.

Peserta pengajian yang bisa menjawab dengan benar mendapat hadiah Rp 50.000 sampai Rp 100.000 dari Camat dan Kepala Desa  saat  Pengajian berlangsung.

Selanjutnya Ketua PKK Kecamatan Muara Batangtoru Nyonya Soraya Faisal Chandra juga memberikan hadiah tas buatan Asli warga  masyarakat Kelurahan Hutaraja Kec.Muarabatangtoru kepada Anggota Pengajian.  

Camat Faisal Chandra Hasan SAP M.Si  yang dikenal dekat dengan warga juga menyebut, dengan pengajian ini sebagai ajang silaturahmi akan mempermudah rejeki dan memanjangkan umur. Camat  juga mohon doa pada anggota Pengajian supaya Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPt MM dan keluarga  diberikan  kesehatan, agar bisa memimpin Tapsel ini secara berkelanjutan," harapnya.


Pada kesempatan itu, Camat juga menyapa anggota Pengajian setiap Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Muara Batangtoru. 


"Faisal Chandra Hasan SAP M.Si  menyampaikan,"  dalam mewujudkan visi misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan  Bupati  Bapak H.Dolly Pasaribu SPT MM  di Kecamatan Muara Batangtoru tahun ini sudah terbukti dan terlihat Pembangunannya  baik bidang fisik, Sosial budaya dan  Pembangunan di bidang keagamaan.

Pembangunan khususnya di Kecamatan Muara Batangtoru dapat terus meningkat dari tahun yang lalu.Adapun  Pembangunan di Kecamatan Muara Batang Toru khususnya Infrastruktur,
yang sudah dibangun Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan H.Dolly Pasaribu SPt MM antara lain Pembangunan Jalan Jurusan Simpang Lopo Baru - Muara Hutaraja, Lanjutan  Pembangunan Jalan Bandar Hapinis - ke Muara Ampolu, Pembangunan Jalan Desa Tarapung Raya,  Pembangunan Jalan Muara Manompas, Jalan Muara Ampolu- Muara Opu, Pembangunan Jl. Muara ampolu - Simarlelan, Pembangunan Jalan Keliling Desa Bandar Hapinis.

Seterunsya di Desa Bandar Hapinis ini sudah diserahterimakan kunci rumah layak huni dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. Alhamdulillah rumah sudah selesai," pungkas Camat.

Harapan Saya, mari Kita jagalah Proyek pembangunan yang sudah dibangun Pemkab Tapsel, seperti paret ini kalau bisa jangan tersumbat, harapnya.

Diharapkan kepada warga masyarakat Kecamatan Muara Batangtoru di tahun politik ini kita kompak selalu jangan bercerai berai  gara Pemilihan Umum ini," harap Camat.

Lebih lanjut disampaikan Camat baru baru ini Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan H
Dolly Pasaribu melalui  BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan kepada dua ahli waris anggota Penjajian BKMT. Setiap ahli waris mendapat  Rp 42 Juta untuk  satu ahli waris.


"Selanjutnya Kepala Desa Bandar Hapinis Kec.Muara Batangtoru Muslim Nasution menyampaikan," Kami Pemerintah Desa Bandar Hapinis menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah dan Perusahaan PT.AR atas bantuannya ke desa kami. Adapun bantuan PT.AR dua atau tiga hari meluncur ke Masjid ini tahap pertama sampai Rp 300 Juta.

Disampaikan kades, marilah kita kompak dan saling kerjasama untuk mendukung program pemerimtah.  Karena Cintanya Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan H.Dolly Pasaribu kepada warganya pada tahun ini di Desa Bandar Hapinis ini bantuan fisik ataupun tunai dari Dinas Sosial. Adapun Pemkab Tapsel antara lain ada 4 titik pembangunan sumur bor yaitu yang sedang bekerja yang  pertama di Masjid Al Ihklas, kedua di Pesantren Al Romli, Ketiga di SD Bandar Hapinis, keempat  Dekat Simpang Jalan David Nasution.

Seterusnya ada pembangunan pelebaran jalan untuk mengurangi kemacetan dalam melaksanakan aktivitas kerja kita di Kecamatan ini," ujar Kades.

Seterusnya di desa kami ada Pembangunan jalan rabat beron lebih kurangv173 meterdan lebar 3 meter.Dan juga ada pemberian makanan  tambahan untuk menghindari gejala stunting," pungkas Muslim Nasution.

Ketua BKMT Tapsel Rosmayanti Ritonga menyampaikan apresiasi kepada  Kades Simarlelan walaupun beda keyakinan hadir pada  acara pengajian BKMT ini.  

Mari kita simak dengan  baik untuk dapat kita amalkan dalam  kehiduoan seharihari apa yang disampaikan Al Ustazd.Mari kita Fastabikul khoirot," ucapnya.

Tausiah Al Ustazd Sulaeman Siregar,  dalam tausiahnya antara lain menyampaikan," saya terharu keikhlasan  kades Simarlelan dalam toleransi agama yg cukup tinggi. Ini menjadi motivasi kepada kades semua," ujarnya.

Apa yang disampaikan Camat  dalam acara pengajian ini cukup is the best. Baru ini saya lihat Camat yang menanyakan kembali apa yg disampaikan Al ustazd bulan yang lalu," ujarnya..

Ada 4 Pesan Rasaullah kepada umatnya  untuk tebar kebaikan : Pertama Tebarkan salam, Kedua  Berikan Sedekah Ketika Sambung silaturrahmi dan keempat biasakan Sholat Tahajjud.(PS/BERMAWI)




  

 


Komentar Anda

Terkini: