Penting Kepedulian kita Pemberdayaan dan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Terhadap Anak Stunting.

/ Rabu, 20 Desember 2023 / 13.27.00 WIB

 

  

POSKOTASUMATERA. COM -TAMBANG , Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar sekaligus Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kampar, drg. Yusi Prastiningsih Firdaus serahkan bantuan untuk anak-anak stunting pada kegiatan pelayanan dan penanganan anak-anak stunting, Pemerintah Kabupaten Kampar melalui  Dinas Sosial melaksanakan penyerahan peningkatan kesehatan bagi anak yang memiliki gejala stunting, penyerahan  di laksanakan di Aula Kantor Camat Kecamatan Tambang. Selasa, (19/12), Bantuan ini berupa telor, susu bubuk, Roti anak dan alat permainan dan perlengkapan tulis. 

(Hadir juga pada acara penyerahan bantuan sosial untuk anak-anak stunting di Kecamatan tambang tersebut Camat Kecamatan Tambang, Drs. Jamilus, Wakil Ketua LKKS, Siti Nurbaiti, dan pengurus LKKS. 

Pada kegiatan penyerahan bansos ini sebanyak 19 orang penerima bantuan  menerima bantuan guna meningkatkan gizi dari anak-anak stunting. Bantuan yang diberikan kebutuhan dasar pangan dan nutrisi berupa susu, beras, telur dan vitamin dengan harapan penyerahan bantuan ini dapat membantu mengurangi risiko stunting.

Penyaluran bantuan ini merupakan bukti komitmen pemerintah dalam menjaga kesejahteraan anak dan keluarga berisiko stunting di Kabupaten Kampar. Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anak.

Selanjutnya Ketua LKKS drg. Yusi Prastiningsih Firdaus menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan penerintah Kabupaten Kampar dalam penanganan dan percepatan penurunan stunting dan sudah menjadi prioritas nasional yang harus dilaksanakan oleh setiap daerah. Beliau juga berharap, karena itu saya berharap kepada masyarakat untuk bersama sama dengan pemerintah daerah bagaimana mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Kampar.

Sementara itu Camat Tambang Jamilus menyatakan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg Yusi Firdaus dalam memberikan perhatian dan kepedulian terhadap anak stunting di Kabupaten Kampar khususnya Kecamatan Tambang, ini sangat bermanfaat bagi anak-anak stunting yang ada di Kecamatan Tambang" Kata Jamilus. 

Harapan kita semoga stunting ini segera kita tuntaskan, tentunya kami berharap perhatian dan kepedulian seluruh komponen masyarakat dalam percepatan penurunan stunting " Harap Jamilus.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: