Penyaluran BLT-DD Triwulan IV 4 Di Desa Sibangkua Kec. Angkola Barat Berjalan Lancar

/ Minggu, 24 Desember 2023 / 19.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa Sibangkua, Kecamatan Angkola Barat, telah memenuhi syarat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kemiskinan Ekstrem triwulan Empat yang bersumber dari Dana Desa tahun 2023 yang bertempat di Kantor Kepala Desa Sabtu (23/12/2023) 


Kepala Desa Sibangkua Ali Amron Hutasuhut mengatakan, pemberian BLT-DD ini di tujukan untuk masyarkat miskin ekstrim yang mana besaran Rp.900.000 per/KPM selama bulan oktober, November serta desember yang telah di berikan kepada 50 KPM.

“Hari  Sabtu kemarin kita bagikan kembali BLT-DD Kemiskinan Ekstrem triwulan Keempat kepada masyarakat, Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 900.000,00 per/KPM selama tiga bulan Oktober, November, Desember telah diserahkan secara tunai kepada 50 KPM, Semoga dapat bermanfa’at dengan baik,”jelasnya.


"Ia juga Menjelaskan bahwa pada penentuan penerima BLT DD kemiskinan ekstrem didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program bansos lainnya.

“Kriteria tersebut tentunya ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau timpang tindih yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat sesuai mekanisme dan kreterianya, Semoga Bermanfa’at,”Terangnya.

Kades Sibangkua, " mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bergerak dan bekerja keras sehingga BLT-DD di tahun 2023 dapat disalurkan kembali dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa.



“Terima kasih telah membantu roda pemerintahan semoga kedepannya kita semakin kompak dan roda pemerintah semakin lebih baik, Kami hanya berpesan kepada masyarakat KPM BLT-DD agar dapat menggunakan uang dengan sebaik-baiknya, dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari hari, ”Ungkap Kades. 


Ia berharap agar dengan adanya bantuan BLT-DD ini dapat meringankan beban masyarakat dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari.(PS/BERMAWI)




 
Komentar Anda

Terkini: