PMII Asahan Dilantik, Siap Bersinergi dengan Pemkab dan Jadi Motor Kemajuan Bangsa

/ Sabtu, 23 Desember 2023 / 16.46.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM- ASAHAN

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Muhammad Rafsanjani, menghadiri pelantikan Pengurus Cabang PMII Asahan di Aula Hotel Marina Jalan Sisingamangaraja, Kisaran, Sabtu (22/12/2023).

Dalam sambutannya, Rafsanjani mengatakan bahwa PMII harus mampu mendorong pemerintah dan mengantarkan NKRI menjadi Indonesia Emas 2045. Selain itu, PMII juga bertanggung jawab atas keutuhan NKRI dan harus mampu menciptakan ide serta gagasan yang berdampak penting dalam suatu negara.

"PMII harus mampu beradaptasi dengan segala perubahan, baik di ranah kemahasiswaan, sosial kemasyarakatan, dan kebangsaan," ujar Rafsanjani.

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Asahan, Kemal Reza Muhammad, mengatakan bahwa pihaknya siap mengabdikan diri untuk PMII dan bersinergi dengan Pemkab Asahan dalam rangka menyongsong kemajuan daerah.

"Sebagai kaum intelektual, kita punya tanggung jawab penuh atas kemajuan bangsa ini. Oleh karena itu, kepada sahabat sekalian kiranya kita tetap menjaga solidaritas hingga PC PMII Asahan dapat mempertahankan eksistensi," kata Kemal.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Pengurus Kordinator Cabang (PKC) PMII Sumut, Sekda Asahan, John Hardi, serta senior PMII Asahan.

Dengan dilantiknya Pengurus Cabang PMII Asahan, diharapkan dapat menjadi motor penggerak kemajuan bangsa dan daerah. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: