Polres Palas Laksanakan Pasar Murah Presisi

/ Senin, 18 Desember 2023 / 16.36.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM -PALAS - Pasar murah sembako dan bazar usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang digelar dalam rangka Merayakan Hari Ulang Tahun  Kepolisian Resort Padang Lawas (HUT Polres Palas) ke-4 tahun 2023, Senin (18/12/23) yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas.

Turut hadir pada acara pembukaan kegiatan pasar murah presisi polres Palas ini, Waka Polres Palas, Kompol Sugianto, S.Pd, Kasat Binmas Polres Palas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan, SH, dan jajarannya, Kasat Samapta Polres Palas dan Jajarannya, perwakilan dari BRI, BNI, dan Bank Sumut, Pemkab Palas diwakili oleh Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan.

Ketua BPC HIPMI Palas Putra Mahkota Hasibuan, beserta pengurus, Ketua KONI Palas Ahmad Yuspan Pulungan,, Ketua MPC PP Kabupaten Palas, Risman Hasibuan dan anggota, Humas PT. PAL Hutalombang (PHS), Adi Syahputra Harahap, Dari Perwakilan Bulog Kabupaten Palas, Ketua Bawaslu Kabupaten Palas, Alex Sabar Nasution, S.Pd., dan undangan lainnya. 

Kapolres Palas AKBP Diari Estetika SIK diwakili wakapolres menyampaikan Tujuan dari menggelar pasar murah presisi Polres Palas yaitu : 
1. Menggeliatkan ekonomi masyarakat.
2. Upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan beberapa bahan pokok penting (bapokting).,
3. Menjaga stabilitas harga Bapokting menjelang hari raya Natal 2023 & libur Nasional tahun baru 2024. Dan
4. Mengendalikan inflasi daerah. Ujar AKBP Diari.

Selain menggelar pasar murah presisi polres Palas dan bazar UMKM HUT Polres Palas kali ini juga dimeriahkan dengan Hiburan Keyboard dan Doorprize.Masyarakat juga dapat  menyaksikan detik detik undian Doorprize kepada pengunjung dan pembeli di Pasar murah presisi polres palas.

Polres Palas mengundang masyarakat untuk dapat hadir bersama-sama memeriahkan HUT Polres Palas ke-4 ini. Pada rangkaian HUT Polres Palas ini, Polres Palas bersama jajaran juga telah melakukan berbagai kegiatan, termasuk kegiatan sosial kepada masyarakat. Di antaranya; bakti sosial bagi sembako, renovasi berbagai tempat ibadah sebagai bakti religi, bedah rumah, menggelar pengobatan gratis dan lainnya.

“Polri adalah milik masyarakat dan kami berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat", kata Waka Polres Palas, Kompol Sugianto, S.Pd. 

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kompol Sugianto  kepada Pemkab Palas dan jajaran BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) yang telah turut berpartisipasi mendukung dan mensukseskan acara pasar murah presisi itu. 

Ia berharap, melalui kegiatan pasar murah presisi itu hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya dengan Pemkab Palas, beserta jajaran HIPMI Palas dan masyarakat luas ke depannya semakin baik. Harap Waka Polres Palas.

Di kesempatan yang sama, Kasat Samapta Polres Palas AKP M. Husni Yusuf memaparkan, untuk harga beras bulog berat 5 kilo gram (Kg) di pasar murah ini dibandrol senilai Rp50. 000, per karung kamasan. 

Harga itu lebih murah sekitar Rp10.000 dari harga pasaran sebesar Rp 60.000.
Sedangkan harga minyak goreng curah dibandrol sebesar Rp13.000 per Kg. Harga itu lebih murah sekitar Rp300 dari harga pasaran sebesar Rp13.300,-. 

Untuk gula pasir dihargai Rp15.000/Kg. Harga gula tersebut turun sekitar Rp2.000 dari harga pasaran sekitar Rp17.000,-.(PS/MUNIF)
Komentar Anda

Terkini: