Rotasi Dua Camat Di Kabupaten Deli Serdang Jadi Momen Dua Putra Daerah Pulang Kampung

/ Kamis, 28 Desember 2023 / 20.52.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Acara pisah sambut Camat Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang, Kamis (28/12/2023) di balai umum Kantor Camat STM Hulu, berjalan sukses diberengi suasana haru, rotasi kedua jabatan Camat ini sekaligus menjadi momen dimana dua putra daerah balik kampung.


Budiman Sembiring S,Sos yang sebelumnya Camat STM Hulu, kini pindah tugas manjadi Camat Gunung Meriah, dimana Budiman Sembiring sendiri merupakan putra daerah Kecamatan STM Hulu.

Sedangkan camat STM Hulu yang baru Antonius Tarigan, SSos, MAP, adalah putra daerah Kecamatan STM Hulu yang sebelumnya menjabat Camat Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang. 

Rotasi kedua jabatan Camat ini menjadi momen dimana dua putra daerah di tugaskan ke kampung halaman masing masing.

Hadir dalam acara ini, Kapolsek Tiga Juhar AKP Kennedy Sitompul, Danramil 21/TJ Diwakili Serka KA Saragih, Kepala Desa Se Kecamatan STM Hulu, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, pendidikan dan kesehatan.

Suasana temu pisah ini juga dibarengi dengan suasana haru, dimana selama kurang lebih 4 tahun  Budiman  Sembiring memimpin di Kecamatan STM Hulu, sudah dianggap seperti bapak bagi masyarakat STM Hulu, hal ini disampaikan Kepala Desa Tiga Juhar Ir Danial Barus saat menyampaikan kesen pesannya mewakili 20 kepala desa se Kecamatan STM Hulu yang menghadiri acara pisah sambut tersebut.

Satu hal yang berkesan ungkap Danial Barus, ketika Camat Budiman Sembiring mengatakan tidak takut terhadap apapun untuk memimpin di STM Hulu kecuali Ibu Camat sendiri "bapak ketika itu mengatakan tidak memiliki rasa takut untuk memimpin tapi takutnya hanya sama ibu" ungkap Daniel Barus.  

Selanjutnya, Budiman Sembiring saat memberi kata sambutan menyampaikan terimakasih kepada masyarakat STM Hulu yang selama ini telah mendukungnya dalam menjalankan program di daerah tersebut. Ia juga mengaku bangga bisa memimpin di Kecamatan STM Hulu.

Sedangkan Antonius Tarigan SSos MAP, sebagai Camat STM Hulu yang baru saat menyampaikan sambutan mengatakan sangat berterimakasih kepada camat Gunung Meriah Budiman Sembiring hal ini di katakannya mengingat dia pernah menjabat Sekcam saat Camat Budiman Sembiring di STM Hulu.

"Pak Budiman banyak memberi saya motivasi, beliau juga beberapa kali mendukung dan mendoakan saya supaya menjadi Camat yang ketika itu saya masih menjabat sebagai Sekcam" ungkapnya.

Ia juga memuji kinerja camat Budiman Sembiring selama menjabat di Kecamatan STM Hulu telah mampu membawa perubahan yang cukup signifikan dimana Budiman Sembiring satu satunya camat yang dapat memadukan keimanan dengan program pemerintah. "Pak Budiman mampu menyatukan keimanan untuk membangun program di kecamatan ini" ujar Antonius.

Lebih lanjut ia mengajak seluruh elemen masyarakat di Kecamatan STM Hulu, mulai dari Pemerintahan Desa, bidang pendidikan, bidang kesehatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM, untuk bersama sama memajukan kecamatan STM Hulu " ketika kita bersatu maka apa yang kita inginkan mudah kita dapatkan" tutup Antonius Tarigan.

Usai acara pisah sambut, seluruh hadirin juga ikut merayakan Ultah Camat Gunung Meriah Budiman Sembiring, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan sukses.(PS/HS)

 
Komentar Anda

Terkini: