Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tapanuli Selatan Yang Diinisiasi Apdesi Tapsel menggelar Kegiatan Pelatihan Linmas.

/ Senin, 18 Desember 2023 / 21.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tapanuli Selatan Yang Diinisiasi Apdesi Tapsel  menggelar Kegiatan Pelatihan Linmas bagi Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) dua oramg setiap desa untuk Kecamatan Batangangkola,  Kecamatan Sayurmatinggi dan Kecamatan Tano Tombangan Angkola Tahun Anggaran 2023 yang bertempat di aula Kantor Camat Batangangkola Senin (18/12-2023)..


Pelatihan tersebut dihadiri oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Tapanuli Selatan Jhoni Gumansi Nasution SE dan rombongan,,Ketua Apdesi Kabupaten Tapanuli Selatan Hasan Basri Hutasuhut. Kordinator Apdesi Kecamatan Batangangkola,  kordimator apdesi Kecamatan Sayurmatinggi dan Kordinator Apdesi Kecamatan Tano Tombangan Angkola,  Camat Batangakola 



Kasatpol PP Kabupaten Tapanuli Selatan Jhoni Gumansi Nasution SEmengungkapkan bahwa Kegiatan Pelatihan Linmas ini di laksanakan bertujuan untuk mewujudkan visi misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan Bupati H. Dolly Pasaribu SPt MM yaitu mewujudkan masyarakat yang sehat,  cerdas dan sejahtera dan memberikan pemahaman tugas, pokok fungsi Linmas kepada  Masyarakat.


Disampaikan, " Linmas harus membantu menanggulangi dan mengurangi, akibat yang ditimbulkan oleh gangguan Keamanan, dan Bencana Alam, yang mengakibatkan kerugian jiwa, harta dan benda. tegasnya.


Kepala Satpol PP Tapsel berpesan kepada para Satlinmas juga harus bersinergi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas, agar terciptanya Ketentraman dan Ketertiban di Masyarakat.


Saya berharap melalui Pelatihan ini Satlinmas di Kecamatan Sayurmatinggi,  Kecamatan Batangangkola dan Kecamatan Tano Tombangan Angkola ini semakin mantap dan menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya menjaga stabilitas Keamanan Lingkunga," . Pungkas Kasatpol PP Tapsel yang pernah meraih penghargaan kategori baik kedua  Tingkat Prov.Sumatera Utara.


Sementara Ketua Apdesi Kabupaten Tapanuli Selatan Hasan Basri Hutasuhut menyampaikan terimakasih kepada Kepala Satpol PP Tapanuli Selatan yang telah memberikan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi Linmas.Kepada Masyarakat. Begitu juga kepada rekan rekan Kepala Desa yang telah  mengutus anggota Linmas dari Desa masing masing saya saya sampaikan apresiasi dan terimkasih atas kerjasamanya.


Acara diakhiri foto bersama dengan menyampaikan yeel yel  Tapsel Luar Biasa  yang diikuti seluruh peserta.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: