SMKN 1 Marancar Sebagai Program SMK PK Sukses Menyelenggarakan Job Fair BKK Tahun 2023

/ Minggu, 03 Desember 2023 / 00.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-SMKN 1 Marancar sukses menggelar Job Fair BKK Program SMK Pusat Keunggulan Skema reguler lanjutan Tahun 2023 yang dihadiri oleh ratusan  peserta di sekolah selama dua hari Jum'at dan Sabtu  (1-2 Desember 2023).


Acara ini mendapat sambutan yang luar biasa dari  Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu SPt MM, Kacabsisdik wilayah XI Drs.Oloan Nasution, Kepala Dinas Tenaga Kerja Tapsel Drs.Achmad Raja Nasution, Komite Sekolah, Alumni, siswa dan sejumlah Kepala Sekolah di Tapsel.


Kepala SMKN 1 Marancar Afwan Tarihoran M. Pd  pada acara penutupan menyampaikan "Terima kasih kepada perusahaan PT. Agincourt Resources Martabe Gold Mine, PLTA Batangtoru,  PT. SAE, Tyna Coffee, LKP SL Komputer yang turut mensupport hingga acara ini terselenggara.


"Semoga acara Job Fair BKK Program SMK PK Skema Lanjutan Tahun 2023 SMKN 1 Marancar
menjadi jalan kesuksesan para pencari kerja,” ujar Afwan Tarihoran M. Pd  dalam sambutannya, Sabtu (02/12/2023).

Afwan Tarihoran M. Pd menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program SMKN 1 Marancar untuk memfasilitasi alumni SMKN 1 Marancar yang belum bekerja.


Kepala SMKN 1 Marancar,"  berharap para alumni dapat memanfaatkan momen baik seperti ini, juga warga agar dunia usaha dan dunia industry yang menyediakan lowongan pekerjaanpun dapat menyerap tenaga kerja yang dibutuhkan," harapnya. 

“Semoga kegiatan ini dapat berlanjut, agar dapat menjadi wadah untuk mempertemukan pencari kerja khususnya alumni SMKN 1 Marancar dan pengguna tenaga kerja atau perusahaan di Wilayah Kecamatan ini,” tambahnya.

Afwan Tarihoran M. Pd  menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mensupport dan bekerjasama hingga acara ini dapat terselenggara dengan baik.

“Semangat terus untuk para alumni, dan semoga acara Job Fair BKK SMAN 1 Marancar tahun 2023 ini membawa kebaikan untuk semua,” kata Kasek. 

Selanjutnya Kasek memohon maaf kepada seluruh hadirin  bilamana dalam pelayanan kami ada yang kurang berkenan di hati Bapak/ibu.

Dengan mengucapkan Alhamdulillah Job Fair BKK SMK Negeri 1 Marancar, Program SMK Pusat Keunggulan Skema reguler lanjutan Tahun 2023  secara resmi saya tutup. 


"Acara job fair BKK SMKN 1 Marancar diselengi dengan project muatan lokal yaitu seperti tor tor,  tari tarian daerah yang membuat acara ini memukau hadirin. 


Pantauan awak media online sebelumnya pihak perusahaan dari PT. Agincourt Resources Martabe Gold Mine, PLTA Batangtoru,  PT. SAE, Tyna Coffee, LKP SL Komputer masing masing  menyampaikan ekspose dan dilanjutkan tanya jawab dengan siswa siswi dan alumni SMKN 1 Marancar. 

Di sesen tanya jawab ini bilamana ada yang bisa menjawab diberikan hadiah oleh pihak  perusahaan sebagai bentuk motivasi kepada siswa/i.

Diakhir acara Kepala SMKN 1 Marancar Afwan Tarihoran M.Pd memberikan piagam penghargaan kepada Pihak Perusahaan sebagai bentuk kerjasama antara pihak Sekolah dan perusahaan.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: