Sosialisasi Komprehensif Terkait Keamanan dan Keselamatan Aset BMN Di Kelola PHR, Pj Bupati Kampar Selalu Mendukung Program PHR Demi Kesejahteraan Masyarakat Kampar.

/ Senin, 04 Desember 2023 / 18.07.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM -JAKARTA - Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM menghadiri Sosialisasi Komprehensif Terkait Keamanan dan Keselamatan Aset Barang Milik Negara(BMN) yang dikelola Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan yang berada di Provinisi Riau, yang diselenggarakan di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Senin (3/12/2023).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Menteri ATR BPN Raja Juli antoni, P.hD, EVP Busenees Support Irfan Zaenuri, CorPorate Secretary Rudi Ariffianto, Kepala BPN Kampar Dedi, Plt. Kadis Kominfo Kampar Irwan AR, Kadis Lingkungan hidup Yuricho Efril, S.STP, Asisten I Ahmad Yuzar, Camat Tapung Hulu Wira Sastra, S.STP, Camat Tapung Sofiandi, Camat Tapung Hilir Nurmansyah, S. STP, Kabag Tapem Tengku Said dan seluruh Tamu Undangan Lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM mengatakan bahwa berdasarkan wilayah administrasi berada dalam 3 Kecmaatan yaitu, Kecamatan Tapung, Kecamatan Tapung Hilir dan Kecamatan Tapung Hulu. Dan salah satu wilayah Operasi WK Rokan dikabupaten Kampar adalah Area Petapahan - Kota Batak yang berada dalam kecamatan tapung dan tapung hilir.

“Dalam hal itu, Pemerintah Kabupaten Kampar sejak awal sangat mendukung kegiatan atau Program PT. PHR dengan harapn dapat meningkatkan PAD sektor Migas yang kemudian dapat meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kampar.”ungkapnya.”

Ia juga menyampaikan, diantaranya dalam hal pengamanan dan keselamatan Aset Milik Negara (BMN) Pendukung kelancaran operasional kegiatan migas dikabupaten Kampar khusunya pada erea Petapahan - Kota Batak.

“Ini Butuh sinergitas atau kerja sama yang baik antara Pengelola PT. PHR dengan pemerintah Kabupaten Kampar, secara Konkrit perlu pembahasan bersama terhadap langkah yang baik dilakukan untuk pengamanan dan keselamataan aset BMN yang dikelola oleh PT. PHR agar dapat mendukung kelancaran operasional dan tercapainya target produksi.”ungkapnya.”

“Semoga momentum ini menjadi simpul memperkuat kerja sama Pemerintah daerah dengan pengelola WK Rokan demi kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Kampar.”tutupnya.”

Dalam sambutannya, Wakil Menteri ATR BPN Raja Juli antoni, P.hD mengatakan bahwa Salah satu bentuk pengelolaan terhadap BMN hulu migas adalah pemanfaatan dalam bentuk sewa dan pinjam pakai, yang dilakukan terhadap aset berupa tanah.

“Kami dari Kementrian ATR/BPN selalu mendukung program yang dilakukan oleh Pertamina Hulu Rokan, apapun masalahnya, saya harap selalu berkordinasi dengan Kami.”ungkapnya.”

Ia juga berharap, dari pihak PHR untuk dapat tidak ada permasalahan apapun dengan Masyarakat, sehingga Proses pengerjaan dapat berjalan dengan baik.”tutupnya.”

EVP Busenees Support Irfan Zaenuri juga mengatakan Atas nama PHR terimkasih atas dukungan yang diberikan kepada kami semua, dan SKK Migas terus berupaya meningkatkan kualitas industri hulu migas di semua sektor. 

“Peningkatan Program kami dari PHR perlu dukungan dari Pemerintah Daerah, yang selalu bersinergi untuk kelancaran serta pengamanan kerja yang ada di 3 Kecamatan , Tapung Hulu, Tapung dan Tapung hilir, sehingga untuk mengejar target produksi minyak 1 juta barel per hari dan gas 12 miliar kaki kubik per hari.”ungkapnya.”

Ia juga berharap, dapat senantiasa berjalan dengan baik, dari level desa, Kabupaten, Provinsi hingga Pusat, kami mohon dukungan agar PhR dapat bekerja dengan baik dan keberaaan PHR di Riau ini bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, mulai dari pendidikan, hingga ekonomi dan kesejahteraan.”tutupnya.

Diaakhir sambutan, Pemaparan dari  Endang Agus tentang Keselamatan dan Kenandalan Operasi Wilayah Kerja Rokan serta Pemaparan upaya dan tantangan Pengelola Aset BMN Tanah yang dipaparkan oleh Agung Prasetya.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: