Taman Hijau SMAN 2 Siabu Membuat Peserta Didik Lebih Semangat Belajar

/ Sabtu, 09 Desember 2023 / 19.07.00 WIB

Kasek SMAN 2 Siabu Sulaiman  Saleh Harahap S.Kom Tinjau Taman Sekolah

POSKOTASUMATERA.COM-MADINA-Taman Hijau merupakan salah satu upaya di sekolah yang menyediakan fasilitas untuk mendukung dalam proses pembelajaran bagi siswa. Taman Hijau sekolah mempunyai beberapa manfaat, bagi sekolah, yaitu untuk memperindah lingkungan sekolah dan memberi rasa sejuk, karena dikelilingi oleh tanaman yang indah. Taman sekolah dapat memberi motivasi belajar kepada para pelajar  karena dengan lingkungan sekolah yang indah dan sejuk, mereka akan merasa betah dan bersemangat untuk belajar.


Demikian disampaikan Kepala SMAN 2 Siabu Sulaiman Saleh Harahap S.Kom kepada awak Media online  disela sela monitoring halaman sekolah Sabtu (9/12-2023). 

Dengan slogan "Kebersihan Sebagian Dari Iman” telah memotivasi siswa/i SMAN 2 Siabu setiap hari membersihkan rumput-rumput sebelum masuk belajar di depan kelas masing masing dengan cara dicabut siswa   agar terciptanya lingkungan yang bersih agar enak dipandang dan memberi rasa nyaman kepada warga Sekolah.  



"Dengan cara siswa/i membersihkan rumput ditaman bertujuan menjaga dan peduli dengan kebersihan, indah, asri dan membuat warga Sekolah merasa nyaman berada disekolah" ujar Kasek


Kebersihan penting untuk keindahan dan kenyamanan lingkungan. Bersih itu indah, jagalah kebersihan, cintailah alam dan lingkungan sekitar. pentingnya kebersihan lingkungan, sehingga proses belajar mengajar akan terasa nyaman,"harap Mantan Kasek SMKN 3 Padangsidimpuan. 

Selain itu, juga untuk menambah kegiatan  bagi siswa agar dapat merawat dan memelihara tanaman yang ada di lingkungan sekolah. Dengan demikian, akan menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan. Terutama pada tanaman serta menumbuhkan rasa keindahan dan kebersihan lingkungan bagi para siswa,"ujarnya. 

Taman di sekolah bisa dimanfaatkan para siswa sebagai tempat untuk belajar, membaca buku, berdiskusi dengan teman, dan lain sebagainya karena tempatnya yang nyaman, indah, dan sejuk. Siswa tidak akan merasa jenuh karena terlalu lama berada di kelas. Untuk itu, diperlukan peran dari para pihak sekolah dalam rangka tamanisasi di sekolah guna mendukung proses belajar mengajar siswa dan meningkatkan motivasi belajar siswa di sekolah,ungkap Kasek.(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: