Viral.! Lestari, Siswi SD Mulung Usai Pulang Sekolah Untuk Beli Tas, Usai Pulang Sekolah

/ Selasa, 12 Desember 2023 / 14.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM, - MADINA- Anak-anak identik dengan kegiatannya yang seru dan menyenangkan. Mulai dari belajar, hingga bermain berasama teman-teman seusianya. Namun Tidak semua anak-anak bisa menikmati masa kecilnya dengan penuh tawa dan canda, tanpa terbebani masalah rumah tangga yang seharusnya jadi urusan orangtua.

Namun tidak demikian dengan Tria Lestari Lubis (9) bocah perempuan ini yang masih duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD). Warga Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Anak Pertama dari tiga bersaudara ini tidak merasa malu Mengumpulkan Kardus Bekas dari Tempat Pembuangan Sampah di kala anak-anak seusianya seharusnya langsung pulang ke rumah setelah bersekolah.

Dimana hasil Mengumpulkan Kardus Bekas, biasanya untuk mencukupi biaya kebutuhan sekolah dan untuk keluarganya. Usai pulang sekolah tanpa rasa malu gadis kecil ini langsung Mengumpulkan Kardus Bekas.

" Juara Satu om disekolah.! Tanpa menerima bantuan apapun, Ya Usai pulang sekolah, langsung ngumpulin kardus bekas, cita-cita polwan, enggak malu kok om ini kemauan sendiri," katanya saat diwawancarai wartawan, Selasa (12/12/2023).

Lestari melanjutkan, penghasilan sehari-hari biasanya di jadikan untuk menambah kebutuhan keluarga. Apalagi aku gak dapat bantuan apapun dan ayah yang hanya bekerja menjadi buruh bangunan ibu sibuk mengurus adiknya yang masih kecil. (PS/210)

Komentar Anda

Terkini: