1.000 Musisi dan Abang Becak di Sumut Dukung AMIN Menang Pilpres 2024

/ Jumat, 26 Januari 2024 / 12.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Sebanyak 1.000 orang musisi dan abang becak di Sumatera Utara menyatakan diri mendukung pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar di Pilpres 14 Februari 2024.

Dukungan tersebut disampaikan dalam deklarasi yang dilaksanakan di Posko TPD AMIN Sumut, Jalan Sudirman No. 39 Medan, Kamis 25 Januari 2024.

"Deklarasi kemenangan pasangan Anies - Muhaimin (AMIN) ini dibacakan oleh Ahmad Syaid dari kalangan musisi dan Muhammad Irsan mewakili abang becak," ujar Ketua DPW PKB Sumut Syaiful Syafri.

Deklarasi musisi dan abang becak tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TPD AMIN Sumut Edy Rahmayadi sekaligus memberi motifasi, bersama Komjen Pol (Purn) Oegroseno, Caleg DPR RI dari Partai NasDem.

Ada juga Wakil Ketua TPD AMIN Sumut Mayjen TNI (Purn) Dahlan Harahap, dan Wakil Ketua DPW PKB Sumut Ita Julianti sekaligus Bendahara TPD AMIN Sumut.

Syaiful menjelaskan, dukungan seribu musisi dan abang becak kepada pasangan AMIN tersebut, dikarenakan adanya keinginan perubahan dan keadilan untuk kesejahteraan bersama, bukan untuk kelompok atau perorangan.

"Bergabungnya para musisi dan abang becak ini untuk mendukung dan memenangkan pasangan AMIN atas keinginan mereka sendiri, bukan paksaan dari siapa pun. Mereka juga mau bersedia menjadi pejuang perubahan," jelas Ahli Kesejahteraan Sosial ini.

Pria yang banyak mengabdi ke daerah pedalaman dalam pemberdayaan masyarakat ini, juga mengatakan para musisi menginginkan adanya campur tangan pemerintah ke depannya.

"Yaitu dengan menyiapkan sarana dan prasarana untuk meningkatkan kualitas SDM musisi," kata Syaiful Syafri yang merupakan Penulis Buku Kebijakan dan Perencanaan Sosial Indonesia 'Komunitas Adat Terpencil (KAT) Jembatan Masa Depan'.

"Hal yang sama juga diinginkan oleh para abang becak. Profesi yang mereka geluti puluhan tahun ini sudah menjadi hobi," sambungnya.

Mereka para musisi dan abang becak, kata Syaiful, berharap dari perubahan nanti adanya pemberdayaan ekonomi bagi keluarga di rumah, dan mendukung kesetaraan ekonomi di masyarakat.

"Belum lagi bicara soal kemiskinan ekstrim, stunting, dan kualitas pendidikan, serta perluasan lapangan pekerjaan. Masyarakat di Sumut, mereka minta ke Anies dan Muhaimin nantinya hidup dalam kesejahteraan semuanya," tutup Ketua Tim Jurkam TPD AMIN Sumut ini. (PS/REL) 




Komentar Anda

Terkini: