Camat Barumun Selatan Resmi Menutup MTQ ke 12 Tingkat Kecamatan

/ Minggu, 21 Januari 2024 / 13.03.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM -PALAS -Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke 12 tingkat Kecamatan Barumun Selatan Kabupaten Padang Lawas yang diselenggarakan di Desa Tanjung Purbatua secara resmi ditutup oleh Camat Barumun Selatan Abdul Hakim Hasibuan  S.Pd, Sabtu  (20/1/24).

Camat Barumun Selatan Abdul Hakim Hasibuan S.Pd didampingi Sekcam Lia Sutanti SSTP, Para Kasi, staf kantor camat Barsel, Kordinator Dewan Hakim Mukti Ali A.Md, Ketua MUI Ahmad Tarmizi Nasution, Forkopimcam, Caleg DPRD Dapil 1 Partai Nasdem Hendra Kusnanda Siregar SH, Kapolsek Barumun, Ka KUA Barumun Selatan,  Pimpinan Ponpes wilayah Barumun Selatan, para Kepala Desa se-Barumun Selatan, para perangkat Desa, BPD, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat, Naposo Nauli Bulung se-Barumun Selatan serta para Dewan Hakim dan undangan lainnya. 

Dalam kesempatan ini Camat Barumun Selatan menyampaikan, even pagelaran MTQ ini bukan hanya sebatas ajang meraih prestasi, namun juga sebagai momentum guna menanamkan serta mengamalkan nilai-nilai Al Quran dalam berkehidupan.

Penyelenggaraan MTQ ini merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al Quran. Menurutnya, penyelenggaraan kegiatan yang bersifat kolosal dan syarat dengan syiar islam ini harus dilaksanakan secara kontinyu sehingga memberikan pengaruh positif.

“Oleh karena itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab semua komponen umat dan jajaran Pemerintah, agar penyelenggaraan MTQ ini memberi dampak nyata dalam perkembangan kehidupan masyarakat kedepannya” ujar Camat. 

Camat Abdul Hakim Hasibuan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat, sehingga penyelenggaraan MTQ kali ini berjalan lancar. Camat juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Qori dan Qori’ah 
Serta  kepada Desa Tanjung Purbatua sebagai juara umum  Pada gelaran MTQ ke 12 Barumun Selatan Tahun ini.

Kepada peserta yang berhasil menjadi juara pada gelaran even MTQ ke 12 ini, Mudah mudahan pada MTQ ke 15 Tingkat Kabupaten Padang Lawas di Desa Hapung Kecamatan Ulu Sosa, Peserta dari Kecamatan Barumun Selatan bisa mendapatkan juara. (MUNIF)
Komentar Anda

Terkini: