Cek Kesiapan Pemilu 2024, Komisi II DPR RI Kunjungi Kota Binjai

/ Rabu, 24 Januari 2024 / 07.59.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BINJAI- Dalam rangka mengecek persiapan dan kesiapan pelaksanaan atau penyelenggaraan Pemilu 2024, Komisi II DPR RI gelar kunjungan kerja spesifik ke Kota Binjai. Rombongan dari Komisi II DPR RI tersebut diterima secara langsung oleh Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP di Aula Pemerintah Kota Binjai, Rabu (23/1).


Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai menyampaikan Pemerintah Kota Binjai bersama KPU, Bawaslu dan seluruh jajaran Forkopimda terus berkolaborasi dan bersinergi dalam menjalankan tugas, wewenang, dan kewajiban di setiap tahapannya agar pemilu serentak 2024 di Kota Binjai berjalan dengan sukses.

"Sebagai bentuk untuk memastikan hak-hak politik rakyat dapat terjamin dengan baik, kami telah melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat, dan antusiasme masyarakat sebagai pemilih meningkat secara signifikan,"ucap Wali Kota Binjai. 

Dirinya menambahkan bahwa telah dilakukan koordinasi secara terus menerus dengan aparat keamanan dan pihak terkait lainnya agar setiap tahapan penyelenggaraan dapat berjalan dengan aman dan lancar.  

Ketua Komisi II DPR RI, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung S.Si, M.T mengatakan pihaknya melakukan kunjungan ke Kota Binjai ini terkait dengan soal persiapan dan kesiapan untuk Pemilu 2024 yang akan datang. "Kita ingin tahu terkait persiapan yang dilakukan baik oleh Pemko Binjai, KPU dan juga oleh Bawaslu dari tahapan-tahapan yang sudah berjalan," ujar Ahmad Doli Tandjung.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras Pemko Binjai, KPU dan Bawaslu Kota Binjai sehingga persiapan ini sudah hampir selesai. Dirinya pun berharap kepada pihak Kepolisian untuk meningkatkan keamanan selama pesta rakyat berlangsung.

Turut hadir Anggota DPR RI Fraksi PKB H. Handayani SKM, MPH, Ketua KPU Kota Binjai Anton Indratno, Ketua Bawaslu Kota Binjai M. Yusuf Habibie S.Sos, Wakapolres Binjai Kompol RD Firman Darwin,  SH, MH, perwakilan Kejaksaan Negeri Binjai, para Staf Ahli dan Asisten Pemko Binjai, pimpinan  OPD se-Kota Binjai, Camat dan Lurah se-Kota Binjai.(PS/ZOEL IDRUS).
Komentar Anda

Terkini: