Dihadiri Ketua TP.PKK Tapsel Nyonya Rosalina Dolly Pasaribu, PKK Tapsel Silaturrahmi Dengan TP.PKK Kecamatan,BKMT dan Pengajian Yang Ada Di Angkola Barat.

/ Selasa, 23 Januari 2024 / 21.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dihadiri Ketua TP.PKK Tapanuli Selatan  Nyonya Rosalina Dolly Pasaribu, Pengurus TP.PKK Tapanuli Selatan, TP.PKK Kecamatan  Silaturrahmi Dengan BKMT, TP.PKK Desa dan wirid pengajian yang ada di Kecamatan Angkola Barat yang bertempat di aula Kantor Camat Angkola Barat Selasa (23/1-2024).



Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu S.Sos yang diwakili Sekcam Angkola Barat Raja MP Harahap SE dalam arahannya antara lain menyampaikan," titip salam permohonan maaf Pak Camat Muhammad Thohir Pasaribu S.Sos tidak bisa hadir dalam acara ini karena ada urusan penting yang tidak bisa ditinggalkan.


Raja MP Harahap mengucapkan Selamat datang kepada TP.PKK Kabupaten Tapanuli Selatan beserta jajarannya serta kepada semua yang hadir di acara ini.Mudahan mudahan kegiatan ini berjalan lancar," harap Raja MP. Harahap. 

Mar  kita ambil hikmahnya dan dapat kita realisasikan dalam kehidupan sehari hari," ucap Sekcam Angkola Barat.


Lebih lanjut disampaikannya," Kegiatan Silaturrahmi ini sangat penting yang harus kita jaga didalam kehidupan kita sehari hari. Kegiatan  silaturahmi didalam agama disebut juga  Halunminannas yang harus kita pelihara. Silaturrahmi ini di setiap pertemuan pasti  membawa makna  yang  baik dan positif.


Atas nama Pemerintah Kecamatan Angkola Barat Saya berharap TP.PKK Desa, PKK Kecamatan dan masyarakat Kecamatan Angkola Barat semakin  baik dan kompak untuk membangun Tapanuli Selatan Sehingga tercapai visi misi Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan H.Dolly Pasaribu S.Pt MM yaitu mewujudkan masyarakat yang sehat cerdas dan sejahtera," ucap  Raja MP.Harahap.



TP.PKK di Desa adalah sebagai garda terdepan   menyampaikan program Pemerintah kepada Ibu ibu atau masyarakat kita di Desa/Keluraham masing masing," ujarnya. 


Seterunya dalam hal membina rumah tangga dan  keluarga untuk dapat berkehidupan yang  sehat tentunya masalah stunting tidak ada lagi di Desa berkat kepedulian PKK yang ada di Desa," harap Sekcam Raja MP.Harahap.


Ustazd Pilhanuddin Hasibuan LC  dalam tausiahnya antara lain menyampaikan," Untuk menjadi wanita Saleha sangat mudah yaitu ada 4  kategori yaitu 1. apabila wanita sholat lima waktu,  2 .Wanita  puasa pada  bulan Ramadhan, 3.Wanita memelihara kemaluannya, 4. Wanita  taat pada suaminya.



Disampaikannya,"  kaum Laki laki, tidak cukup hanya melaksanakan sholat lima waktu, zikir, puasa akan tetapi jika   Istrinya  dibiarkan tidak sholat,  dibiarkan anak anak  tidak sekolah. Maka gagallah laki laki   masuk surga," ujar Pilhanuddin Hasibuan LC.


Disampailan Al Ustazd," Salah  satureward terbaik setan adalah apabila pisah suami dan istri. Maka korbannya anak anak. Pada prinsipnya sangat mudah," Di dalam Qur' an Istri itu dan suami itu itu ibarat  pakaian artinya saling menutupi kekurangan masing-masing," ujarnya.


Seterusnya Ketua TP.PKK Tapanuli Selatan  Nyonya Rosalina Dolly  Pasaribu S.Pt MM dalam arahannya antara lain dalam pantunnya," menuju Kebaikan Berlomba lomba, sesama umat tolong menolong, jangan mau diatur domba,. Dan jqngan langsung percaya berita bohong.


Disampaikan Nyonya Rosalina Dolly Pasaribu," Silaturrahmi adalah untuk memperpanjang umur, untuk murah rejeki. Selagi niat kita baik dan tulus untuk Silaturrahmi, pasti akan membawa kebaikan bagi kita bersama," ucapnya.


Lebih lanjut disampaikannya,"  saya  sebagai Bunda PAUD Kabupaten Tapanuli Selatan mengajak anak anak kita yang telah berusia 4 s/d 6 tahun sudah bisa  mendaftarkan Ke PAUD.  Manfaatnya anak anak kita yang akan masuk sekolah dasar  tidak terkejut. 



Mudah mudahan dengan adanya Silaturrahmi ini kita kompak dan saling membutuhkan dengan sesama lainnya. Kemudian  sudah disampaikan Bupati Tapanuli Selatan bagi masyarakat Tapanuli Selatan yang ada kurang mampu dengan menunjukkan KTP Tapanuli Selatan gratis berobat di pelayanan kesehatan terdekat seperti puskesmas dan rumah sakit Daerah Tapanuli Selatan dan Rumah Sakit Pintu Padang," ujarnya.


Turut hadir dalam acara tersebut  Ketua TP.PKK Tapanuli Selatan Nyonya Rosalina Dolly Pasarobu, Pengrus PKK Tapanuli Selatan, Ketua BKMT  Tapanuli  Selatan, Al Ustazd Pilhanuddin Hasibuan LC, Ketua TPK PKK Kec.Angkola Badat, Ketua TP.PKK Desa/Kelurahan Se- Kecamatan Angkola Barat, Ibu Ibu Pemgajian Se- Kecamatan Angkola Barat dan undangan lainnya.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: