DP Korpri Kota Padangsidimpuan Raker Tahun 2024

/ Minggu, 28 Januari 2024 / 21.57.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Dewan Pengurus (DP) KORPRI Kota Padangsidimpuan laksanakan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2024 bertempat di Aek Sabaon, Tapanuli Selatan, Sabtu (27/01).


Rapat kerja dihadiri oleh Ketua DP. Korpri Padangsidimpuan yang juga Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M., M.Kes, Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe, S.STP, M.Si, Wakil Ketua I, H. Rahuddin Harahap, SH, MH, Walil Ketua II, Mohd. Ary Junaidi DP. SE, M.Si, Staf Khusus Walikota Padangsidimpuan, Walman Ritonga, SE, Sekretaris DP. Korpri, Ira Kartika Pulungan, SE, MM, l dan seluruh jajaran pengurus Korpri Kota Padangsidimpuan.

Rapat dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua I DP. Korpri Kota Padangsidimpuan, H. Rahuddin Harahap, SH, MH. Dalam sambutannya dirinya menyampaikan Raker ini sebagai Forum Komunikasi, Evaluasi dan Konsultasi dalam rangka mengembangkan keterpaduan dan Koordinasi pelaksanaan program kerja DP. Korpri Kota Padangsidimpuan.

Lebih lanjut, H. Rahuddin menjelaskan kegiatan ini akan dilaksanakan 2 hari dan besok (28/01) juga akan dilaksanakan Outbound yang bertujuan untuk dapat memupuk  kebersamaan sekaligus meningkatkan rasa solidaritas diantara para dewan pengurus. "Hal ini tentunya akan memberikan motivasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas yang telah diamanahkan" ucapnya.

Kemudian bimbingan dan arahan yang disampaikan oleh Plt. Sekdako Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe, S.STP, M.Si mengatakan ini merupakan kehormatan baginya dapat berhadir dalam Raker ini.

Dikesempatan itu, Sekdako juga bercerita bagaimana sejarah semangat perkumpulan atau organisasi itu berjalan dari waktu ke waktu.

"Ditahun 80-an itu, orang berbicara tentang kemauan, jadi siapa yang mau, bisa membentuk perkumpulan, kemudian di tahun 90-an tidak bisa hanya mau, tapi harus punya kemampuan, kemudian di tahun 2000, selain punya kemauan dan kemampuan juga harus memiliki kecepatan oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi Pembentukan DP. Korpri Kota Padangsidimpuan periode 2023 - 2028 yang dilakukan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, ibu sekretaris telah mengambil inisiatif untuk melaksanakan Raker pertama, ini luar biasa dan perlu diapresiasi" ucapnya.

Selanjutnya, Sekdako Roni mengatakan Korpri merupakan wadah untuk menghimpun seluruh ASN yang dalam hal ini, dengan berbagai tantangan dan perubahan zaman, Korpri harus mampu mengikuti dan menyesuaikan diri.

Sekdako Roni berharap, kegiatan ini tidak hanya ceremonial saja melainkan harus mampu memunculkan program konkrit dan terukur

“ Khusus yang berkenaan dengan penyusunan Program, Saya berpesan jangan terlalu muluk-muluk, mulailah dari hal yang mudah dan sederhana, lakukan apa yang bisa dikerjakan, bukan apa yang diinginkan. Yang terpenting adalah manfaat dari program tersebut dirasakan oleh anggota” Ucap Sekda Roni.

Sementara itu, Ketua DP. Korpri Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M., M.Kes mengucapkan terimakasih dan rasa bangga atas penyelenggaraan Raker Korpri. Ia berharap agar rapat kerja Korpri ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis, konkrit dan bermanfaat bagi anggota dan masyarakat.

Ketua dan juga Pj. Walikota Padangsidimpuan ini juga berpesan kepada seluruh dewan pengurus agar dapat berdaya guna dan berdaya saing.

"Yang paling penting dan harus kita ketahui bahwa Korpri hadir untuk melayani masyarakat, kita adalah abdi negara yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, oleh karena itu saya berharap seluruh dewan pengurus Korpri Kota Padangsidimpuan agar dapat berdaya guna sekaligus berdaya saing," ugkapnya.

Kemudian dirinya mengatakan Korpri itu adalah organisasi yang kuat, netral dan mandiri, "jadi tolong sebagai korpri, kita jadi teladan ditengah-tengah masyarakat dan silahkan berkarya terutama dikancah birokrasi tunjukan kita punya integritas dan kompetensi" imbuhnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: