Fokuskan Pemberdayaan Dan Kekompakan Masyarakat, Camat Angkola Barat Hadiri Musrenbang Desa Sisundung

/ Senin, 08 Januari 2024 / 22.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa Sisundung, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan  baru saja menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2025 yang bertempat di Aula Madrasyah Setempat,Senin (08/1/2024).



Musrenbang Desa ini dihadiri Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu S. Sos,  Kasi Pembangunan Juni Suryani Simanjuntak, Plt Kasi Rantib Boy Tan Harahap,Kepala Desa Sisundung Ikbal Hamdi Lubis SH,  Ketua BPD Sutan Dalimunthe,  Pendamping Desa, Sekdes, Aparat Desa,  Kepala Kampung,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,  Tokoh Pemuda,  Bidan Desa , Kepala Sekolah, dan undangan lainnya. 


Acara musrenbang Desa dibuka Ketua BPD Sutan Dalimunthe. 


Camat Kecamatan Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu S. Sos dalam sambutannya antara lain menyampaikan apresiasi dari pihak Kecamatan Angkola Barat kepada Pemerintah Desa Sisundung "alhamdulillah Musrenbang desa ini lengkap ada dari Pendamping Desa,  Kepala Kampung, dari Pihak Kesehatan,  Pertanian,  Pendidikan, alim ulama,  dan  seluruh stake holder tingkat desa, " ujar  Camat.


Seterusnya Camat Angkola Barat berharap agar gotong royong sudah terbina selama ini agar terus dipertahankan dan ditingkatkan. Kami dari Pemerintah Kecamatan Angkola Barat akan terus mendukung gotong royong di Desa ini demi terwujudnya kekompakan seluruh warga masyarakat," harapnya.


Musrenbang ini bisa menjadi wadah untuk menampung aspirasi masyarakat di setiap tingkatan. Dengan tetap mengacu pada program unggulan dan visi misi Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPT MM  sebagai skala prioritas,” yaitu mewujudkan masyarakat yang sehat cerdas dan sejahtera," pungkas Camat.


Selanjutnya Kepala Desa Sisundung Ikbal Hamdi Lubis SH dalam arahannya antara lain menyampaikan,"  mudah mudahan pembangunan desa kita ini berlanjut. Mari kita dukung Pemerintah dibawah kepemimpinan H.Dolly Pasaribu SPT MM yang sudah teruji dan terbukti," harapnya.


Saya menyadari di era kepemimpinan saya yang akan berakhir pada bulan Mei mendatang masih banyak  ada pembangunan yang belum terkabul. Di tahun ini walaupun beberapa bulan lagi saya menjabat , saya akan berusaha membangun bidang fisik dan lain sebagainya untuk kepentingan masyarakat," harapnya.


Saya  Kepala Desa Sisundung bersama Ketua BPD  terus berupaya agar Pembangunan di Desa yang kita cintai ini  berkembang pesat. Sehingga step by step  Pembangunan di Desa kita ini sudah terlihat dan dinikmati masyarakat," ujarnya.


Lebih lanjut disampaikan Kades Sisudung," bahwa  tujuan Musrenbangdes ini sebagai wadah penampungan usulan-usulan masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan pembangunan  di setiap Kampung," ujar kades.



Diakhir sambutannya Kades menyampaikan yel yel yaitu Tapanuli Selatan , dijawab peserta Musrenbang  bisa, Tapanuli Selatan Dijawab Peserta musrenbang Luar Biasa dan tahun 2024  , Lanjutkan Pembangunan Tapanuli Selatan," harapnya.


Seterusnya Pemimpin Rapat Kerua BPD Sutan Dalimunthe menyampaikan apa usulan usulan peserta musrembang untuk ditampung anggaran tahun 2025. Komunikasi timbal balik dengan peserta musrenbang menghiasi acara musrenbang Desa Sisundung .(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: