Gandeng BI, Gus Irawan Bersama Renaldi Serahkan Bantuan Rp 250 Juta Ke SMK HKBP Dan Gereja

/ Rabu, 17 Januari 2024 / 18.44.00 WIB


POSKOTASUMATERA COM-SAMOSIR - Calon legislatif daerah pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Samosir dari Partai Gerindra, Renaldi Naibaho menunjukkan komitmen dan eksistensinya sebagai penyambung aspirasi masyarakat.


Kali ini, berkat komunikasi yang baik dengan anggota DPR RI Komisi XII dari Fraksi Gerindra, H Gus Irawan Pasaribu, SE, Ak, MM, CA, dana program sosial Bank Indonesia (BI) sebesar Rp.250 juta, dikucurkan ke Kabupaten Samosir.


Adapun penerima bantuan tersebut adalah, SMA/SMK Swasta HKBP Pangururan, Rp 50 juta, Gereja HKBP Buhit Resort Buhit Pangururan Rp.100 juta dan pembangunan pos pelayanan Pardomuan Nauli HKBP Resort Parbaba.


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh anggota DPR RI Komisi XII dari Fraksi Gerindra, H Gus Irawan Pasaribu, SE, Ak, MM, CA, didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir, Josmar Naibaho, Sintua Renaldi Naibaho, dan dihadiri Pendeta Resort HKBP Pangururan, Ketua Yayasan SMA/SMK HKBP Pangururan, perwakilan gereja penerima bantuan, Rabu, (17/01) di Aula SMA/SMK HKBP Pangururan.


Sintua Renaldi Naibaho, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gus Irawan Pasaribu yang menyambungkan aspirasi masyarakat kepada mitra kerjanya BI, sehingga dana sebesar Rp.250 juta disalurkan kepada SMA/SMK dan 2 gereja HKBP di Distrik VII Samosir.


"Puji Tuhan, hari ini, Tuhan mengabulkan sebagian dari doa-doa kita. Terimakasih banyak kami ucapkan kepada Gus Irawan dan BI yang telah menyalurkan bantuan kepada SMA/SMK HKBP Pangururan dan 2 gereja," ujar Renaldi Naibaho.


Renaldi Naibaho juga mengungkapkan bahwa masih banyak gedung gereja-gereja di Kabupaten Samosir yang masih membutuhkan sentuhan pembangunan. Bahkan, gedung SMA/SMK HKBP Pangururan ini sendiri juga membutuhkan renovasi.


Kedepan, bersama kementrian dan mitra kerja anggota DPR RI Gus Irawan, ia berharap bisa semakin banyak bantuan yang disalurkan ke Kabupaten Samosir. "Kami berdoa, apa yang kita rencanakan kedepannya bisa terwujud," pungkasnya.


Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir, Josmar Naibaho menambahkan, selama ini Gus Irawan Pasaribu selaku anggota DPR RI telah banyak membantu masyarakat maupun gereja di sejumlah kabupaten tetangga, seperti di Toba, Taput maupun Humbahas.


"Baru ini bantuan diberikan di Kabupaten Samosir, karena selama ini tidak ada penyambung aspirasi ke Ketua Gus Irawan Pasaribu," ujarnya.


Kedepan, Josmar Naibaho bersama Renaldi Naibaho menyampaikan kesiapan dirinya sebagai penyambung aspirasi ke Gus Irawan Pasaribu, agar nantinya semakin banyak bantuan yang disalurkan ke Kabupaten Samosir.


Sementara itu, anggota DPR RI Komisi XII dari Fraksi Gerindra, H Gus Irawan Pasaribu, SE, Ak, MM, CA, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan kehadirannya dalam acara tersebut. Juga permohonan maaf baru bisa 3 terealisasi dari 5 yang diusulkan adinda Renaldi Naibaho.


Kendala dua usulan lagi karena kekurangan berkas yang dibutuhkan. Namun saya akan usahakan agar secepatnya bisa terealisasi," ungkap Gus Irawan Pasaribu, yang disambut tepuk tangan para hadirin.


Gus Irawan Pasaribu juga mengungkapkan kerinduan dan komitmennya dalam membangun bonapasogit. "Mudah-mudahan apa yang saya, dan adinda Renaldi maupun kita cita-citakan bersama terwujud, sehingga kedepan kita bisa sama-sama berkontribusi membangun bonapasogit," tukasnya.


Pimpinan jemaat HKBP Parbaba, Rospina br Sitohang mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan pembangunan yang diberikan. Diceritakan, jemaat HKBP Resort Parbaba yang ada di Pardomuan Nauli harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk beribadah. Sehingga saat ini, lanjut, jemaat beribadah dengan menyewa sebuah rumah kosong.


"Dana sebesar Rp.100 juta ini berkat dari Tuhan dan tak pernah terpikir akan secepat ini terealisasi. Saat pak Renaldi datang kepada kami, saya sempat berpikir mungkinkah?, Namun jalan Tuhan sangat luar biasa," tutur boru Tohang, yang disambut tepuk tangan.


Terakhir pimpinan Jemaat HKBP Buhit maupun Pendeta Resort HKBP Pangururan, pdt Vevo Hutajulu Sth mengucapkan terima kasih kepada Renaldi Naibaho yang menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, sehingga BI menyalurkan bantuan sebesar Rp.250 juta di 3 tempat.


"Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama SMA/SMK HKBP Pangururan dalam pengadaan drumband. Selama ini kami belum memiliki drumband, sehingga tidak bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan yang diadakan pemerintah. Dan kami juga berharap 2 usulan lagi bisa terealisasi," ujar Pdt Vevo.(PS/PL)

Komentar Anda

Terkini: