Kelurahan Simatorkis Sisoma Kec. Angkola Barat Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2025, Berjalan Dengan Lancar

/ Senin, 15 Januari 2024 / 12.05.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang ) Tahun Anggaran 2025, di gelar di Kelurahan Simatorkis Kec. Angkola Barat,yang di berbagai bidang antara lain, Budaya, ekonomi, sosial, Kesehatan, Pemberdayaan Masyarakat,  fisik, Toga, Kesehatan, Pendidikan dan pemerintahan, yang jadi prioritas utama yang akan di bahas dalam Musrenbang untuk pembangunan tahun 2025,acara di Gelar di Kantor Kelurahan Simatorkis Sisoma Senin (15/1-2025).


Acara musrenbang dibuka  Ketua LPMK Simatorkis Sisoma Kecamatan Angkola Barat Muhammad Daud Rambe. 


Tampak hadir di acara tersebut, Camat Angkola Barat Yang diwakili Sekcam Raja MP Harahap SE, Plt Kasi Rantib Boy Parrona Harahap, Babinsa Sertu Suandi Siregar. Kepala Lingkungan 1 s/d  7, Bidan Desa, PPLKB, PPL Pertanian,  Kader Posyandu,  PPKBD, PKK,  Tokoh Pemuda,  Kepala Sekolah,  Bidan Desa,  Hatobangon, Tokoh masyarkat, aparatur kelurahan  seketaris kelurahan dan undnngaj lainnya. 

Dalam sambutannya Sekcam Angkola Barat Raja MP Harahap SE,  menyampaikan titip salam  dan permohonan maaf Pak Camat tidak bisa hadir karena ada acara yang sama mengikuti musrebang di desa Lubuk Raya Kecamatan Angkola Barat. 

Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kelurahan merupakan bagian dari perencanaan pembangunan partisipatif yang melibatkan seluruh unsur masyarakat sebagai stakeholder yang diharapkan dapat menghasilkan usulan program dan kegiatan yang berkualitas dan bersinergi pada perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2025..

Diharapkan hasil muarenbng ini bisa mewukudkan visi misi Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu yaitu mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera, " harapnya. 

Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Meningkatkan perekonomian yang berdaya saing serta berbasis potensi dan peluang daerah.
Mewujudkan keserasian pembangunan yang berkeadilan. Mewujudkan lingkungan hidup yang berkelanjutan untuk dapat mensinergikan program perencanaan pembangunan," ucapnya.

Selanjutnya Lurah Kelurahan Simatorkis Sisoma Ali Imam Arrasyid Pasaribu SST, M.I.Kom dalam sambutannya antara lain menyampaiikan, " pelaksanaan Musrenbang saat ini kita lakukan untuk perencanaan tahun anggaran 2025 mendatang.

“Mari sampaikan usulan atau aspirasi untuk kemajuan wilayah kita, kelurahan Simatorkis Sisoma. Mudah-mudahan pada tahun 2025 nanti bisa direalisasikan," harapnya. 

Musrembang Kelurahan Simatorkis Sisoma ditandai dengan usulan peserta musrenbang yang dicatat notulen.(PS/BERMAWI)



 


Komentar Anda

Terkini: