Ketua DPRK Lhokseumawe Berharap Tidak ada Politik Uang di Pemilu Kali Ini

/ Jumat, 26 Januari 2024 / 17.57.00 WIB
MURHABAN  | KETUA DPRK LHOKSEUMAWE 

POSKOTASUMATERA.COM | LHOKSEUMAWE  - Ketua DPRK Lhokseumawe mengharapkan kepada semua peserta Pemilu tahun ini supaya menjauhi praktik politik uang dalam mempengaruhi masyarakat untuk memberikan suaranya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

" praktik politik uang atau sejenisnya sama sekali tidak dibenarkan bagi peserta Pemilu, baik dalam pemilihan Pilpres maupun pemilihan Legislatif supaya keberlangsungan pesta demokrasi tahun ini berjalan dengan baik, aman dan jurdil, " demikian disampaikan oleh Ketua DPRK Lhokseumawe Murhaban kepada Poskota Jumat 26 Januari 2024 di ruang kerjanya siang tadi.


Sambungnya, untuk menghindari itu semua kita berharap kepada penyelenggara Pemilu beserta pengawas Pemilu agar bisa bersikap senetral mungkin dan tidak pilih kasih bagi siapa saja dan dari Partai mana saja peserta Pemilu yang melakukan kecurangan atau pelanggaran.


Ketika ada peserta pemilu ada indikasi melakukan pelanggaran Pemilu dengan menjanjikan uang, memberikan sembako atau hal yang lain yang memang di larang dalam peraturan perundang undangan maka harus di proses sesuai dengan ketantuan hukum yang berlaku secara tegas, ungkap Murhaban dari Fraksi Partai Aceh.


Kita menekankan supaya segala macam kecurangan jangan sampai terjadi di kota Lhokseumawe yang dapat berdampak langsung terhadap mencederai pesta demkorasi lima tahunan ini. " ini kita tekankan kepada semua stakeholder yang terlibat sebagai penyelenggara Pemilu agar dapat bekerja secara profesional," terangnya.


Sehingga kota Lhokseumawe bisa menjadi contoh bagi kota dan kabupaten lain di Provinsi Aceh dan luar Aceh. Oleh sebab itu kita selalu mengingatkan kepada KIP dan Panwas di Kota Lhokseumawe agar selalu bisa menjaga pemilu kali ini berjalan dengan damai aman dan tentram tanpa ada oknum oknum yang melakukan kecurangan sebelum hari ha tiba, ujar Murhaban selaku Ketua DPRK Lhokseumawe.


Disamping itu, kata Murhaban untuk suksesnya agenda nasional ini, tentunya perlu peran aktif masyarakat dan pihak lainnya agar Pemilu kali ini dijauhkan dari segala bentuk kecurangan dan keburukan, melalui praktik praktik yang tidak terpuji dan melanggar aturan Pemilu.


Maka kita berharap kepada pengawas Pemilu di Kotak Lhokseumawe jangan segan segan untuk memproses terhadap kandidat yang melakukan kecurangan di pemilu kali ini, karena saya yakin seluruh masyarakat kota Lhokseumawe mendukung penuh segala kebijakan yang akan di ambil di kemudian hari sesuai dengan isi hati nurani, ungkap Murhaban. (PS/DAMRY)

Komentar Anda

Terkini: