Musrembang Desa Siguci Berjalan Lancar, Sejumlah Usulan Dituangkan

/ Rabu, 17 Januari 2024 / 17.53.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM, DELISERDANG-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Desa Siguci Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, Rabu (17/1/2024) berjalan lancar dan sukses.

Musrembang dipimpin langsung oleh kepala Desa Siguci, Rahman , dan di dampingi ketua BPD  Desa Siguci, Tuhuha Tarjo, beserta Babinsa Desa Siguci, Sertu Suhariono, dan Babinkamtibmas Aipda Dedy Fahrizal Rangkuti. 

Hadir juga tokoh masyarakat di ke 7 dusun serta seluruh aparat desa.

Dalam memaparkan sistem tata kelola rencana pembangunan desa, Pendamping Lokal Desa (PLD), Nando Lubis, memaparkan, beberapa trobosan yang membawa kepada kesejahteraan masyarakat desa, dengan memberdayakan masyarakat langsung untuk turut serta ber partisipasi dalam pembangunan tersebut.

Ada beberapa titik  jalan yang membutuhkan perawatan jalan di dusun VII Bentar Kersik, dan pembangunan rabat beton di dusun 1,hal ini menjadi atensi bagi pemdes Siguci, untuk di alokasikan pembangunannya.

Hal ini di sampaikan kades Siguci, Rahman ,dalam penyampaiannya di depan para peserta musrembang.

Selain dari bidang infrastruktur desa,  bidang  peningkatan pelayanan kesehatan , dan pendidikan juga turut menjadi atensi pemdes dalam musrembang tersebut. 

Hal ini di sampaikan bidan desa siguci  Agustina Sembiring, mengajukan beberapa pengajuan guna meningkatkan  standart mutu pelayanan kesehatan di desa melalui program polindes dan  yang di canangkan pemerintah  yang di sampaikan melalui permen PANRB   no 16 tahun 2017.

Kades Siguci, Rahman ,menegaskan dari semua pengajuan dan aspirasi dari tokoh tokoh masyarakat, yang telah di sampaikan, berharap agar semuanya ini terrealisasi dengan menggandeng para stekholder.juga dinas dinas terkait baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi. "Karena hal ini tidak dapat semua direalisasikan hanya dengan mengandalkan anggaran dana desa yang jumlahnya terbatas. Ujar Rahman, kepada para peserta musrembang.(PS/P Limbong)
Komentar Anda

Terkini: