Pj Ketua DWP Kampar Langsung Antar Asupan Tambahan Makanan Bergizi ke Rumah Anak Stunting di Kecamatan Kampa

/ Selasa, 30 Januari 2024 / 13.58.00 WIB


 
POSKOTASUMATERA.COM - KAMPA - Dalam rangka penanganan penurunan stunting di Kabupaten Kampar,  Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar yang diwakili Pj Ketua DWP Kabupaten Kampar Ny. Juli Mastuti Yusri berikan asupan tambahan makanan bergizi yang di antar langsung kerumah anak yang tergolong stunting yang berada di Desa Tanjung Bungo, Kecamatan Kampa, Pada Selasa (30/1/2024).

Dalam kegiatan ini, Pj Ketua DWP Kabupaten Kampar Ny. Juli Mastuti Yusri yang didampingi Sekretaris DWP Kampar Ny. Dwi Andriani Yandrianto,  Camat Kampa Rahmat Fajri, S.STP.M.Si, Ketua TP PKK Kecamatan Kampa Tia  Khairurriza,S.IP, Kepala UPT Puskesmas Kampa dr. Sri Winarsi, Kader Posyandu dan TPK Desa Tanjung Bungo menyampaikan bahwa hari ini kita melakukan Intervensi stunting dengan memberikan tambahan makanan bergizi untuk anak stunting yang berada di 9 Desa di Kecamatan Kampa.

Dirinya juga katakan, seluruh Pengurus DWP Kabupaten Kampar yang didampingi oleh Dinas PPKBP3A Kampar dan Kader TPK (Tim Pendamping Keluarga) yang ada di setiap Desa se Kecamatan Kampar saat ini tersebar di 9 Desa Untuk memberikan asupan tambahan makanan bergizi untuk anak stunting, hal ini kita lakukan untuk melihat secara langsung bentuk fisik anak dan tumbuh kembang anak stunting.

Adapun asupan tambahan yang kita berikan berupan susu formula, sirup, vitamin, beras dan telur. Makanan ini akan kita berikan setiap minggunya dan anak stunting akan terus di pantau dan diawasi perkembangan anak oleh TPD yang sudah ada di setiap desa.

Ny. Juli Mastuti Yusri juga katakan, stunting harus dicegah dan ditanggulangi dengan baik dan terarah agar tidak membahayakan bagi masa depan anak. 

Dalam peninjauan anak stunting ini, Ny. Juli Mastuti menyampaikan rata rata anak stunting di daerah tanjung bungo disebabkan oleh asupan makanan dan gizi yang kurang, hal ini di buktikan oleh berat badan tidak sesuai dengan umur anak tersebut.

Dirinya juga katakan,kegaiatan intervensi stunting ini akan kita lakukan selama 6 bulan kedepan, kita akan terus melihat pertumbuhan dan perkembangan anak tersebut melalui laporan TPD yang setiap hari memantau kondisi anak stuting, dengan demikian kita harapkan nanti mampu untuk mencapai zero stunting di daerah ini.

Sementara itu, Camat Kampa Rahmat Fajri, S.STP, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Pemerintahan Kabupaten Kampar melalui DWP Kabupaten Kampar yang telah peduli akan stunting dengan memberikan asupan tambahan makanan bergizi di daerah Kecamatan Kampa, ini merupakan suatu hal yang sangat berharga bagi kami dan juga bagi anak stunting semoga kedepannya tidak ada lagi anak yang tergolong stunting di daerah kami.

Rahmat Fajri juga sampaikan, saat ini jumlah anak stunting yang ada di Kecamatan Kampa berjumlah 40 anak yang tersebar di 9 Desa se Kecamatan Kampa, untuk Desa Tanjung Bungo Sendiri terdiri dari 8 anak, Desa Kampar 3 anak, Desa Koto Perambahan 5 anak, Desa Pulau Rambai 3 anak, Desa Sei Putih 8 anak, Desa Deli Makmur  6 anak, Desa Sawah Baru 3 anak, Desa Koto Perambahan 2 anak, Desa Pulau Birandang 1 anak dan Sei Tarap 1 anak.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: