Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Rapat Kebijakan Merdeka Belajar

/ Minggu, 14 Januari 2024 / 22.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes hadiri Rapat Kebijakan Merdeka Belajar dan Rapat Kerja Tahun 2024 yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan pada Selasa (09/01/2024)


Dikutip dari situs web Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.


 


Jadi, Kurikulum Merdeka memberikan keleluasaan kepada pendidik untuk menciptakan pembelajaran berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan belajar peserta didik.


  


Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes menegaskan pendidikan harus diprioritaskan agar Kota Padangsidimpuan memiliki SDM yang unggul dan berdaya saing. 


  


Untuk menghadapi masa sekarang ini, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes menekankan betapa pentingnya penguasaan Teknologi Informasi agar bisa bersaing dengan daerah lain.



 "Saya ingin mengembalikan Kota Padangsidimpuan menjadi kota pendidikan, semoga dengan penerapan Kurikulum Merdeka ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Padangsidimpuan sehingga bisa bersaing dengan daerah lain." Harapnya


 


Pada kesempatan tersebut juga menjadi ajang tukar pikiran antara insan pendidikan Kota Padangsidimpuan dengan Pemerintah Kota.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: