Plt Sekda Kota Padangsidimpuan Roni Gunawan Rambe Lakukan Kunjungan Ke Forkopimda

/ Sabtu, 06 Januari 2024 / 16.40.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe, S.STP, M.Si didampingi Asisten III Administrasi Umum Mohd. Ary Junaidi DP. Lubis, SE, MM bersama Kasatpol PP, Zulkifli Lubis dan Stafsus Walikota Padangsidimpuan, Walman Ritonga, SE lakukan kunjungan ke kantor Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Kota Padangsidimpuan. Jum'at (05/01)


Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi terkait pelaksanaan car free day dan peresmian renovasi Alaman Bolak Padang Nadimpu pada hari minggu mendatang, (07/01)

Sekda Roni menjelaskan, Car free day yang dalam bahasa Indonesia adalah hari bebas kendaraan bermotor, bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan terhadap kendaraan bermotor.

Oleh karena itu, Forkopimda Kota Padangsidimpuan melakukan kesepatan bersama untuk melaksanakan car free day di Kota Padangsidimpuan sebagai wujud kerjasama untuk menciptakan lingkungan yang baik dan sehat.

"selain untuk menjaga lingkungan kita semakin baik dan sehat, masyarakat juga bisa melakukan berbagai aktivitas fisik yang menyehatkan diwaktu tersebut, seperti senam bersama, bersepeda, jalan pagi, dan juga akan ada bazar UMKM kuliner. Jadi, mari hadiri car free day pada hari minggu mendatang, mulai pukul 06.00 sampai pukul 10.00 WIB." ucap Sekda.

Kemudian, mengenai peresmian renovasi alaman bolak ini menurutnya sangat penting, karena merupakan aset bersejarah Kota Padangsidimpuan.

"Alaman Bolak ini diresmikan pertama kali pada tahun 2001 oleh Walikota Zulkarnaen Nasution persis ditahun mekarnya Kota Padangsidimpuan dan hingga saat ini kerap digunakan untuk kegiatan-kegiatan umum seperti kegiatan pemerintahan, kemasyarakatan, keagamaan dan juga senam bersama. Jadi saat ini renovasi sudah selesai, alaman bolak sudah semakin estetik, InsyaAllah akan diresmikan oleh Pj. Walikota Padangsidimpuan, Bapak Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M., M.Kes" ucap Sekdako Padangsidimpuan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: