Prajurit Yonzipur 1/DD Bersama Masyarakat Bersatu Dengan Alam Guna Mendukung Program KASAD.

/ Sabtu, 13 Januari 2024 / 15.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Yonzipur 1/DD melaksanakan program KASAD yaitu menyatu dengan alam dengan melakukan penanaman pohon, pembersihan aliran air dan pembersihan sampah plastik yang dilaksanakan diwilayah sekitar Asmil Yonzipur 1/DD, Sabtu (13/01/2024).

Danyonzipur 1/DD Letkol Czi Nur Rahmat Khaeroni beserta Prajurit Yonzipur 1/DD mengatakan, melaksanakan penanaman pohon, pembersihan aliran air dan pembersihan sampah plastik . untuk mendukung program KASAD dan juga bertujuan untuk melestarikan lingkungan, meningkatkan kualitas udara serta menciptakan lingkungan yang lebih sehat. Kegiatan ini bentuk kepedulian TNI AD khususnya Yonzipur 1/DD kepada masyarakat dan lingkungan.

Dalam kegiatan ini Yonzipur 1/DD  bekerja sama dengan Masyarakat melaksanakan  Penanaman Pohon, Pembersihan aliran air dan Pembersihan sampah plastik di Sepanjang Jalan Speksi Lingkungan V Helvetia Timur, Jalan Guru Sinumba Karya Ujung - Kota Medan,  Jalan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang dan Jalan Pulo Brayan Bengkel Baru, Medan Timur, Kota Medan.

 


Kegiatan ini dibagi menjadi 3 sektor, untuk Mako Yonzipur 1/DD yang berada di daerah Helvetia Kota Medan melaksanakan Penanaman Pohon Sepanjang Jl. Speksi Lk V Helvetia Timur, Jl. Guru Sinumba Karya Ujung - Kota Medan, Kompi Zeni Tempur A yang berada di daerah Tuntungan melaksanakan pembersihan sampah plastik di sepanjang  Jl. Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang dan Kompi Bantuan Yonzipur 1/DD yang di daerah Pulo Brayan melaksanakan  pembersihan parit yang dilakukan di sepanjang Jalan Cemara Pulo Brayan Bengkel Baru, Kec. Medan Timur, Kota Medan. Saling bahu – membahu bersama masyarakat setempat melaksanakan kegiatan ini adalah bukti bahwa TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI.

Letkol Czi Nur Rahmat Khaeroni mengajak, melaksanakan program KASAD ini dengan semangat kebersamaan dan gembira. "Kegiatan ini sangat efektif untuk kita, guna berbaur bersama masyarakat untuk saling menjaga lingkungan kita supaya menjadi lingkugan yang sehat dan bersih. AYOO! BERSAMA WUJUDKAN ALAM TETAP LESTARI," ajak nya. (PS/REL)



 


Komentar Anda

Terkini: