Serahkan Bantuan Sosial Peningkatan Gizi Bagi Anak Stunting Di Kac. Kampar, Ricana Hambali : Merupakan Bentuk Tanggung Jawab LK2S Kabupaten Kampar.

/ Selasa, 23 Januari 2024 / 11.37.00 WIB

  

POSKOTASUMATERA. COM - AIR TIRIS -KAMPAR - Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial atau dikenal dengan singkatan LK2S Kabupaten Kampar, yang diketuai langsung oleh Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali lakukan kegiatan berupa Pemberian Bansos Peningkatan Gizi Anak Stunting dalam Program Pemberdayaan dan Pelayanan Kesejahteraan Sosial pada Kegiatan Pelayanan dan Penanganan Terhadap Anak Stunting. Kegiatan ini dilaksanakan kali ini untuk anak penderita Stunting yang ada di Kecamatan Kampar bertempat di Aula Kantor Camat Kampar pada Selasa pagi (23/1).

Disambut dan didampingi langsung oleh Camat Kampar Dedi Herman, S.STP beserta jajaran, Ketua TP PKK Kecamatan Kampar Novi Dedi Herman beserta kader PKK Kecamatan dan Desa, para Forkopimcam Kampar serta Kepala Desa se Kecamatan Kampar, dan Kepala Puskesmas Kampar drg. Rita.

" Kegiatan ini memiliki bermacam manfaat dan tujuan yang diantaranya adalah memberikan perhatian khusus atau dapat dikatakan salah satu bentuk intervensi kecil yang dilakukan oleh LK2S Kabupaten Kampar terhadap anak-anak penderita Stunting di Kabutan Kampar dan saat ini kita lakukan di Kecamatan Kampar" ucap Ricana

Dikatakan Ricana ini juga merupakan suatu bentuk tanggung jawab sosial LK2S Kabupaten Kampar terhadap anak-anak Penderita Stunting. Inilah tugas LK2S untuk membina dan ikut langsung dalam berkomitmen  sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam hal mengentaskan dan menekan angka Stunting di Kabupaten Kampar. Ricana juga menjelaskan Stunting bukan sekedar gagal tumbuh tapi lebih mengkhawatirkan adalah terhambatnya perkembangan otak pada anak balita sehingga wajib bagi kita semua untuk mengentaskannya untuk menciptakan generasi emas di 2045.

"Saya berharap dengan kegiatan ini juga saya jadikan sebagai waktu untuk berikan bimbingan kepada TPPS Desa yang dipegang langsung oleh Istri Kepala Desa yang dapat dikatakan memiliki peran penting dalam penanggulangan Stunting di Desa masing-masing. Selalulah berkoordinasi, berkomunikasi dan berkonsultasi kepada pihak terkait berhubungan dengan hal Stunting ini" ujar Ricana menutup pengarahannya

Dikutip keterangan dari Camat Kampar, bahwa terdapat 11  orang anak Penderita Stunting di Kecamatan Kampar ini 2 orang diantaranya tengah dirawat dengan intensive di RSUD Bangkinang dan telah juga dilakukan intervensi terhadapnya dan bagi penderita Stunting lainnya.

Ketua LK2S Kabupaten Kampar berkenan menyerahkan secara simbolis bantuan asupan gizi untuk anak Stunting berupa susu formula khusus anak stunting, beras, telor dan vitamin kepada orang tua anak penderita Stunting. (PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: