Serap Aspirasi Masyarakat, Pemerintah Kelurahan Sitinjak Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2025

/ Selasa, 16 Januari 2024 / 11.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat yang akan tertuang di rencana pembangunan, Pemerintah Kelurahan Sitinjak Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan Musyawarah Pembangunan Kelurahan (Musrenbang Kelurahan)  Tahun Anggaran 2025 yang bertempat di Kantor Kelurahan Selasa (16/1/2024) jam 9.45 Wib.  



Lurah Kelurahan Sitinjak Ida Erawati Tampubolon S. Sos  kepada awak media  mengatakan, Musrenbang merupakan bentuk real partisipasi masyarakat untuk ikut terlibat dalam pembangunan. Dengan adanya partisipasi masyarakat, berarti masyarakat berperan aktif mengawal proses pembangunan.



Lurah Kelurahan Sitinjak Ida Erawati berharap, Musrenbang  Kelurahan tahun ini, dapat masuk ke Sistem Infomasi Pembangunan Daerah (SIPD) Tahun 2025, sehingga satu-persatu usulan masyarakat yang telah dimusyawarahkan dan disepakati, diharapkan dapat terealisasikan," Harap Lurah


Lurah Kelurahan Sitinjak  mengatakan Musrenbang Kelurahan ini fokus pada beberapa sektor, antara lain pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat,  pencegahan stunting, Pendidikan,  Kesehatan, budaya, sosial dan lain sebagainya. 



Lebih lanjut Lurah  menyampaikan," bahwa musrenbang ini adalah  regulasi sebagai acuan untuk tahun berikutnya.  Musrenbang yang dimusyawarahkan  ini  yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi,APBN.


Lurah Sitinjak menyampaikan terima kasih kepada Bapak Camat Angkola Barat beserta rombongan, Pendamping desa dan berbagai unsur masyarakat yang hadir dalam musrenbang Kelurahan.


"Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu, S.Sos menyampaikan bahwa usulan masyarakat yang prioritas akan kawal di tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten.  


Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu S.Sos dalam arahannya antara lain menyampaikan," kepada masyarakat agar  terus menggalakkkangotong royong. Kekompakan warga masyarakat diharapkan untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan H.Dolly Pasaribu SPT MM.



Disampaikan Camat," melalui musyawarah ini dilengkapi dengan berita acara foto dokumentasi dan publikasi dari rekan pers. Nanti  kita akan  dengarkan usulan  tahun yang lalu dan yang sudah dibangun.



Kepada peserta musrenbang Kelurahan Camat menghimbau agar menghimbau jangan Infrastruktur saja, Pendidikan juga  harus kita usulkan seperti Peningkatan SDM  melalui ilmu teknologi (IT)," ucap Camat.


Pantauan awak media online peserta musrenbang cukup antusias menyampaikan usulannya dalam acara tersebut.


Turut hadir dalam acara musrenbangdes Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu S. Sos, Kasi Pembangunan Kantor Camat Angkola Barat Suryani SE,Plt Kasi Rantib Boy Parrona Harahap,  Lurah Sitinjak, Ketua LMPK dan Angggota,  Kepling 1 s/d 6, Kepala Sekolah SD, Kepala Sekolah SMPN 1 Angkola Barat,  Pimpinan Ponpes Mardhatillah, Tokoh Masyarakat,Ketua PAC IPK Kec. Angkola Barat,Bidan Desa,PPLKB, PPL,dan undangan lainnya (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: