Serap Aspirasi Masyarakat, Pemerintah Desa Aek Parupuk Gelar Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2025

/ Rabu, 17 Januari 2024 / 11.12.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-Dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat yang akan tertuang di rencana pembangunan, Pemerintah Desa  Aek Parupuk Kecamatan Tano Tombangan telah selesai menggelar Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes)  Tahun Anggaran 2025 yang bertempat di Kantor Desa  Rabu  (17/1/2024).   


Acara  musrenbangdesa  Aek Parupuk dibuka Ketua BPD Rodin Lumbantobing.

Kepala Desa Aek Parupuk R.Panggabean SH  kepada   mengatakan, Musrenbang merupakan bentuk real partisipasi masyarakat untuk ikut terlibat dalam pembangunan. Dengan adanya partisipasi masyarakat, berarti masyarakat berperan aktif mengawal proses pembangunan.


Kepala Desa  berharap, Musrenbang Desa tahun ini, dapat masuk ke Sistem Infomasi Pembangunan Daerah (SIPD) Tahun 2025, sehingga satu-persatu usulan masyarakat yang telah dimusyawarahkan dan disepakati, diharapkan dapat terealisasikan,"  ujar Kades.


R.Panggabean SH mengatakan Musrenbang Desa ini fokus pada beberapa sektor, antara lain pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat,  pencegahan stunting, Pendidikan,  Kesehatan, budaya, Olahraga, Pertanian, Baju Senam, bantuan sosial dan lain sebagainya. 


Kepala Desa menyampaikan bahwa musrenbang ini adalah  regulasi sebagai acuan untuk tahun berikutnya.  Musrenbang yang dimusyawarahkan  ini  yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi,APBN.





Kepala Desa Aek Parupuk  menyampaikan terima kasih.seluruh  peserta musrenbang yang hadir dalam musrenbangdesa ini. 


Turut hadir dalam acara musrenbangdes  Camat Tano Tombangan Angkola Indra Sakti Siregar S..Sos yang diwakili Kasi Pembangunan Ernida Simanjuntak, Kasi Pembangunan Lanni Hasibuan, Kepala Desa Redikson Panggabean SH, Babinsa, Kepala Puskesmas Batu Horpak Friska Silalahi, mewakili Pertanian,mewakili PPLKB, Ketua BPD dan Anggota, LPMD, Tokoh Adat, tokoh agama, tokoh masyarakat. Mewakili Pertanian, Bidan Desa, PKK Desa, Kader posyandu, Karangtaruna dan masyarakat lainnya.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: