Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024

/ Senin, 29 Januari 2024 / 15.48.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-BINJAI- Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP memastikan kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Binjai dengan mengikuti simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Lapangan Sepak Bola Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Senin (29/1). 


Dalam sambutannya Wali Kota Binjai mengatakan bahwa ini merupakan langkah awal bagi KPU untuk berkoordinasi dengan Forkopimda dalam menyelenggarakan pemilihan serentak sehingga dapat berjalan dengan sukses.

"Mudah-mudahan simulasi ini bisa berjalan sesuai aturan pada 14 Februari 2024. Tentu simulasi ini dilakukan untuk jadi kesiapan kita. Kegiatan simulasi ini juga menggambarkan kondisi di hari H nanti, dimana terdapat kotak suara, bilik suara, papan pengumuman DPT, petugas KPPS, pengawas TPS dan saksi. Karena itu simulasi yang dilakukan hari ini merupakan representasi kejadian pemungutan suara sesungguhnya dan persiapan untuk menghadapi situasi rill dan kendala di lapangan pada 14 Februari 2024 nanti," ucap Wali Kota Binjai.

Tampak hadir Kapolres Kota Binjai AKBP Rio Alexander Panelewan S.IK, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf. Muhammad Eko Prasetyo, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Binjai Jufri, SH, MH, Ketua KPU Kota Binjai Anton Indratno, Ketua Bawaslu Kota Binjai M. Yusuf Habibi, S.Sos, Camat Binjai Utara Hilman Anggana Lukha, S.STP, M.AP, Kapolsek Binjai Utara Kompol Azhari, SE, para Lurah se-Kecamatan Binjai Utara. (PS/ZOEL IDRUS)
Komentar Anda

Terkini: