STAIBR Sibuhuan Wisuda 312 Sarjana Angkatan VII Tahun 2024

/ Senin, 08 Januari 2024 / 16.06.00 WIB

 



Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAIBR) Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara mewisuda 312 sarjana Angkatan ke-VII Tahun 2024 Strata 1 (S-I) Prodi Hukum Keluarga Islam, Prodi Perbankan Syariah, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini, dengan membawa thema : " Alumni yang profesional, Religius serta memiliki daya Saing Nasional", bertempat di GOR Bercahaya Sibuhuan, Senin (8/1/24). 

Ketua Senat STAIBR, Drs.H.Syafaruddin Hasibuan MA didampingi Ketua Yayasan H.Ismail Nasution Lc, MThI mengatakan, wisudawan/wati terbaik dari kampus tersebut diharapkan dapat menjaga nama baik sekolah dan menjadi sarjana yang handal menuju pembagunan daerah berkelanjutan berpondasi sumber daya manusia (SDM) yang bermanfaat bagi masyarakat.

Wisuda ini merupakan hari bersejarah untuk para wisudawan/wati, sebagai simbol keberhasilan perjuangan mahasiswa selama mengikuti kegiatan akademik sebagai sarjana. Hendaknya mereka dapat menunjukkan karya nyata di lingkungan masyarakat serta dapat mengimplementasikan ilmu yang diaplikasikan untuk masyarakat serta bangsa dan jaga Almamater sekolahmu, harapnya.

Dari 312 wisudawan/wati, salah satu wisudawan terbaik yang berhasil meraih nilai cumlaude dengan IPK 3.96 diperoleh Windi Meilani Lubis, dari Kecamatan Sosa, dan mendapatkan beasiswa melanjut kan program S2, ungkap H.Syafaruddin Hasibuan.

Sementara itu, Plt Bupati Padang Lawas drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M.Si, MH berpesan agar wisudawan/wati STAIBR dapat mendesign perbaikan diri secara Konsekuensi yang memberikan motivasi kemajuan sumber daya manusia (SDM) di tengah-tengah masyarakat.

"Karena energi potensial yang ada para diri kita masing-masing, harus dapat dikembangkan dan diimplementasikan terus menjadi pendorong dalam pengelolaan sinergi sebagai langkah mencapai harapan yang menjadi kenyataan masa depan," pinta Plt Bupati kepada Mahasiswa yang secara resmi telah menyandang gelar sarjana.

Untuk mencapai suatu harapan keberhasilan, kata Plt Bupati, tentunya membutuhkan proses yang panjang dan berliku.
"Sehinggga perlu pembuktian diri sebagai seorang sarjana. Tentunya harus memiliki kemampuan yang dapat memgembangkan potensi diri yang berpondasikan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas dan memiliki Daya saing Nasional" jelasnya.

Selain Plt Bupati, di kesempatan wisuda itu turut dihadiri anggota DPRD Padang Lawas, Syarif Lubis SH (Fraksi PAN), Arfin Hasibuan M.Pd (Fraksi PKB), H.Puli Parisan Lubis Lc, (partai PKS) serta ada Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Awaluddin Nasution, Plh Sekda Padang Lawas Drs.H.Amir Soleh Nasution, Kakan Kemenag  H.Abdul Manan MA, Pimpinan Bank Sumut Indra syah Edison, Pimpinan OPD, PGRI, Organisasi Islam, Badan Pemangku Adat, PANK, Ketua Ketua Prodi STAIBR, Civitas STAIBR dan undangan lainnya."(MUNIF)
Komentar Anda

Terkini: