Workshop PKK Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024

/ Selasa, 30 Januari 2024 / 13.22.00 WIB

Pemukulan gong pertanda workshop dibuka oleh ketua TP PKK Provsu Dessy Hassanudin.

POSKOTASUMATERA.COM-BINJAI- Ketua TP PKK Kota Binjai Nurhayati Amir Hamzah didampingi Ketua I TP PKK Kota Binjai Winda Widya Rizky Yunanda Sitepu, Sekretaris TP PKK Kota Binjai Yushilda Usman beserta seluruh jajaran pengurus TP PKK Kota Binjai menghadiri Pembukaan Workshop PKK Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024, di Hotel Le Polonia Medan, Senin (29/1).


Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Dessy Hassanudin menyampaikan tiga aspek yang perlu diperhatikan dalam menyusun program kerja berkelanjutan, yakni aspek kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Ketiga aspek tersebut harus dikuatkan dan dijabarkan dalam 10 Program PKK, yang nantinya bisa disinergikan dengan seluruh program OPD, sesuai visi misi kepala daerah masing-masing

Pj Ketua PKK Sumut menjelaskan, sejak lahirnya Peraturan Presiden RI Nomor 99 tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, PKK dituntut menjadi lebih cerdas dalam menyusun program kerja. Baik menyusun program kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang, dalam mendukung program pemerintah.

"Kader PKK harus cerdas, bagaimana kita sebagai mitra pemerintah hadir mendukung program pemerintah, dalam mengatasi permasalahan sosial di masyarakat,” jelasnya.

Pj Ketua PKK Sumut ini berharap setelah pelatihan ini seluruh peserta harus aktif menyosialisasikan dan dapat menindaklajutinya hingga ke tingkat paling bawah bukan hanya sekadar datang dan lalu hilang begitu saja.

Pada kesempatan ini, Ia pun menyampaikan bahwa seluruh kader PKK untuk turut serta dalam menyukseskan pesta demokrasi mendatang dan menciptakan situasi pemilu yang aman dan damai. 

"Jangan lupa pada tanggal 14 Februari 2024 untuk ikut serta dalam pencoblosan. Jangan golput, ajak keluarga dan tetangga untuk menggunakan hak suara," tutupnya. (PS/ZOEL IDRUS).

Komentar Anda

Terkini: