Danlanal TBA Ajak Insan Pers Jaga Kondusifitas Wilayah, Ajak Adu Ketangkasan

/ Jumat, 23 Februari 2024 / 17.25.00 WIB

 


Keterangan gambar : Danlanal dalam acara coffee morning bersama wartawan (POSKOTA/SAUFI)*dok.Humas Lanal TBA.


POSKOTASUMATERA.COM- TANJUNGBALAI

Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan (Danlanal TBA) Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha S.E., M.Tr mengajak insan pers (wartawan) untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah tugasnya dari berbagai gangguan keamanan, terutama di perairan Selat Malaka.

Ajakan tersebut disampaikan Danlanal dalam acara coffee morning bersama wartawan yang bertugas di Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Asahan, bertempat di Komplek Rekreasi Prajurit (KoRPra) Mako Lanal TBA, Jum'at (22/2/24).

"Sebagai mitra strategis, sinergitas prajurit AL dengan wartawan harus tetap dipelihara dan ditingkatkan, apalagi selama ini tali silaturahmi antara kita terjalin dengan baik," kata Dwi.

Danlanal TBA juga menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi Lanal TBA dalam menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah maritim di wilayah kerjanya.

“Lanal TBA sebagai salah satu unsur TNI AL memiliki tugas pokok untuk menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah maritim di wilayah kerja Lanal TBA, yang meliputi wilayah perairan Asahan, Tanjungbalai, Batubara, dan Labuhanbatu,” jelas Danlanal.

Acara coffee morning ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti:

Diskusi tentang berbagai hal terkait Lanal TBA.

Adu ketangkasan berupa latihan melempar pisau dan menembak pakai pistol.

Danlanal TBA berharap agar kerjasama yang baik antara Lanal TBA dan insan pers dapat terus terjalin dan ditingkatkan di masa depan.

“Pers memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat,” ujar Danlanal.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Danlanal TBA untuk menjalin hubungan yang baik dengan insan pers.

Dengan kerjasama yang baik, diharapkan dapat membantu menjaga kondusifitas wilayah dan meningkatkan kualitas informasi yang diterima masyarakat.

Acara coffee morning antara Danlanal TBA dan insan pers merupakan kegiatan yang positif dan diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara kedua pihak dalam menjaga kondusifitas wilayah dan menyebarkan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: