Dihadiri Anggota DPRD Harmeni Batubara SH Musrenbang RKPD Kecamatan Angkola Barat Tahun 2025 Berjalan Aman Dan Lancar.

/ Senin, 05 Februari 2024 / 13.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dihadiri anggota DPRD Tapanuli Selatan Harmeni Batubara SH, Musrenbang RKPD Kecamatan Angkola Barat berjalan aman dan lancar yang bertempat di aula Kantor Camat Selasa (5/2-2024).



Turut hadir dqlam acara tersebut Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu S.Pt yang diwakili Asisten III Sahrir Siregar, Kepala BAPPEDA Chairul Rizal Lubis ST,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Tapanuli Selatan Ongku Muda Atas Sormin,  Perwakilan OPD, Camat Angola Barat Muhammad Thohir Pasaribu, Kepala Desa/Lurah, Kepala Sekolah SD,SMP, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, OKP IPK, OKP PP, Ketua TP.PKK dan Undangan lainnya.



Camat Angkola Barat  Muhammad Thohir Pasaribu S.Sos dalam arahannya antara lain menyampaikan  bahwa kita sudah melaksanakan Musrenbang desa/kelurahan. Kami mengusulkan beberapa program yang prioritas yang berkelanjutan.  Di Kecamatan Angkola  Barat ini mayoritas mata pencaharian masyarakat adalah petani salak tentu kami berharap agar kelompok tani kami benahi, sumber potensinya kita tingkatkan.


Disampaikannya," saya sudah bertugas dua tahun di Kecamatan Angkola Barat ini, saya berharap kepada Bapak/Ibu dari Pemkab Tapanuli Selatqn agar kita kawal pembangunan peningkatan jalan dari Sitaratoit menuju Kelurahan Sitinjak, kalau bisa dua tahun ini jalan tersebut sudah dihotmix," harap Camat.



Selanjutnya Anggota DPRD Tapsel Harmeni Batubara SH dalam arahannya antara lain menyampaikan," saya bangga di Kecamatan Angkola Barat ini Kepala Desa dan Lurah kompak. Saya berharap Kepala Desa/Lurah agar mengundang  DPRD setiap ada musrenbang di tingkat desa/kelurahan.


Skala prioritas di Kecamatan Angkola Barat ini sesuai yang disampaikan Camat yaitu jalan lingkar atau jalan penghubung dari Desa Sitaratoit menuju Kelurahan Sitinjak sebelumnya Jalan TMMD.  Seterusnya  ada juga jalan TMMD  yang menghubungkan  dari Desa Sihum Kecamatan Angkola Barat dengan Kecamatan Angkola Sangkunur  menuju jalan nasional yang juga skala prioritas bagi  kita ," ujar Harmeni Batubara SH.



Saya l berencana akan mengadakan reses di Desa Siuhom. Dan saya menguatkan pembangunan antara dua kecamatan Angkola Barat Angkola Sangkunur penghubung jalan Kabupaten menuju jalan nasional. Saya juga sangat prihatin melihat kondisi jalan mulai dari Dusun Adian Nauli, tanggal batu, lobu, sampai ke Jalan nasional. Saya berharap Pemkab Tapanuli Selatan menargetkan skala prioritas ini," harap Harmeni.


Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu S.Pt MM yang diwakili Asisten Sahrir Siregar dalam arahannya antara lain menyampaikan,"  berkat kerja  keras kita bersama pandemik covid-19 telah dapat kita lalui bersama dengan baik walaupun tentunya telah  meninggalkannya. Yang perlu kita sikapi secara bijak utamanya dengan keterlambatan pencapaian target target yang telah ditetapkan dalam pencapaian visi misi Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan Bupati Bapak H.Dolly Pasaribu.SPt yaitu masyarakat yang sehat cerdas dan sejahtera. untuk itu pada pelaksanaan Musrenbang tahun ini ada beberapa hal saya samapaikan antara lain .pembahasan usulan yang akan dilanjutkan untuk dibiayai oleh APBD Kab.Tapanuli Selatan agar dimusyawarhkan  terlebih dahulu secara arif dan bijaksana sehingga  penetapan usulan bisa lebih selektif. 



"Lebih lanjut disampaikannya program program penanggulang kemiskinan agar tetap menjadi prioritas pembangunan kesejahteraan sosial secara terpadu, bersinergi dan berkesinambungan agar permasalahan sosial yang ada di tengah tengah masyarakat dapat diakomodir untuk diselesaikan," harap Bupati Tapsel.


Seterunsya peningkatan sarana pendidikan dan kesehatan, Pembangunan infrastruktur pertanian dan seterunya.


Acara musrenbang Kecamatan Angkola Barat ditandai dengan pembacaan proyek Pembangunan oleh Bappeda Tapanuli Selataj yang akan dilaksanakan tahun 2024  ini.


Seterusnya acara ekepose oleh masing masing OPD dan peserta musrenbang. Musrenbang Kecamatan  Angkola Barat berjalan aman dan  lancar.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: